POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

K-pop menghasilkan 7,5 miliar tweet dalam satu tahun

Grup K-pop BTS. Foto: Atas perkenan BTS dan YouTube melalui ETX Daily Up

Ketika datang ke jejaring sosial, K-pop mania tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Di Twitter, komunitas terus memecahkan rekor jumlah tweet dari tahun ke tahun. Hanya dalam satu tahun, K-pop menjadi topik diskusi nomor satu di aplikasi dengan 7,5 miliar tweet yang mengejutkan.

Twitter telah masuk jauh ke dalam dunia K-pop, melihat periode dari 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021, dan menghasilkan beberapa pengamatan yang luar biasa.

Menurut angka tersebut, topik K-pop telah menghasilkan paling banyak saham di Twitter secara global, mencapai 7,5 miliar tweet dalam 12 bulan: “K-pop terus mendominasi percakapan di Twitter secara global, bahkan di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penggemar beralih ke Twitter ke terhubung dengan artis K-pop favorit mereka dan komunitas #KpopTwitter di seluruh dunia. Tahun lalu antara 1 Juli 2020 dan 30 Juni 2021, ada 7,5 miliar tweet tentang K-pop, membuat rekor lain untuk jumlah tweet terbanyak per tahun terkait dengan K-Pop”, blog resmi Twitter membaca.

Sebagai perbandingan, rekor pada tahun 2020 adalah 6,7 miliar tweet tentang K-pop tahun itu. Komunitas penggemar K-pop sangat besar sehingga jauh melebihi jumlah yang diungkapkan Twitter kepada dunia game. Dengan peningkatan 18% dibandingkan dengan 2 miliar tweet yang dihasilkan pada tahun 2020, topik yang terkait dengan video game bahkan tidak mencakup setengah dari semua tweet K-pop.

Hasilnya tidak mengejutkan mengingat kekuatan komunitas K-pop global. Kembali pada bulan Januari, penggemar K-pop dimobilisasi untuk menggunakan dan membajak tagar “Impeach Biden Now” yang digunakan oleh pendukung Donald Trump.

READ  Setelah 5 Tahun Menguasai Laut China Selatan, Saingan Diam-diam Menerima Penolakan China untuk Mematuhi | Suara Amerika

Tagar “KpopTwitter” adalah yang paling banyak digunakan di Indonesia, menggeser Amerika Serikat dari posisi terdepan pada tahun 2020. BTS tetap menjadi grup K-pop yang paling banyak dibicarakan di platform, di depan Black Pink. IB

Cerita terkait:

pH 2 di 20 negara teratas di mana K-Pop dibicarakan di Twitter

TONTON: Idola K-pop TEN menyoroti gairah berapi-api jatuh cinta di ‘Paint Me Naked’

Berita teknologi terbaru dikirimkan ke kotak masuk Anda

baca berikut ini

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

ikut serta dalam bertanya lebih lanjut Untuk mengakses The Philippine Daily Inquirer dan lebih dari 70 judul, bagikan hingga 5 widget, dengarkan berita, unduh sedini 4 pagi dan bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk umpan balik, keluhan dan pertanyaan, hubungi kami.