POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Junior Firpo bergabung dengan Leeds United dari Barcelona dengan kontrak empat tahun

Leeds United menyelesaikan penandatanganan Barcelona Junior Firbo Dalam transaksi awal sebesar €15 juta ditambah 20% dari setiap transfer di masa mendatang.

Firpo, 24, telah menyetujui kontrak empat tahun di Elland Road dan akan bergabung dengan tim Marcelo Bielsa untuk mempersiapkan musim segera.

Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
Kapan jendela transfer dibuka kembali? | kesepakatan yang dikonfirmasi
Memindahkan Domino: Bagaimana Satu Gerakan Besar Dapat Mempengaruhi Banyak Hal

Southampton dan West Ham United telah menunjukkan minat pada bek kiri juga, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa dia awalnya enggan pindah ke Inggris.

Milan juga telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona tentang kepindahan pinjaman, tetapi klub Catalan selalu menjelaskan bahwa mereka akan memprioritaskan kepindahan permanen.

Leeds muncul di panggung pada akhir Mei dan direktur sepak bola Victor Orta memainkan peran kunci dalam menjual klub ke Firpo.

Mantan pemain tim nasional Spanyol U-21 ingin meninggalkan Barcelona untuk mencari sepak bola reguler dan yakin dia akan cocok dengan rezim pelatih Bielsa.

Bagi Barcelona, ​​​​kesepakatan itu merupakan pemasukan uang tunai yang sangat dibutuhkan karena mereka berupaya mengurangi utang dan mengendalikan tagihan upah mereka.

Firpo menjadi pemain ketiga yang pergi dengan bayaran hanya dalam waktu seminggu, dengan Jean Claire Todibo Bergabung dengan Nice dalam kesepakatan €15,5 juta dan menandatangani Conrad de la Fuente ke Marseille seharga €3 juta.

Barcelona merasa sulit untuk pindah dengan beberapa penghasil pendapatan terbesar, dengan cucuDan Samuel UmtiDan Miralem PjanicDan Philip Coutinho Dan Martin Braithwaite Di antara pemain lain yang tersedia untuk transfer musim panas ini.

READ  Alonso berharap Aston Martin menjadi "salah satu favorit" untuk bergabung dengan pole position di Monaco setelah "kesenangan" hari Jumat.

Setelah pindah ke Spanyol dari Republik Dominika pada usia enam tahun, Firpo bergabung dengan Real Betis saat berusia 18 tahun pada 2014.

Dia memainkan 43 pertandingan dengan tim utama Betis sebelum Barcelona mengontraknya sebagai pesaing Jordi Alba Untuk awal € 18 juta pada 2019.

Namun, peluang tim utama di Camp Nou sulit didapat, karena ia hanya bermain 22 pertandingan selama dua musim.