POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Julie Cruz, penyanyi dan sering menjadi kolaborator David Lynch, meninggal pada usia 65 | Musik

Julie Cruz, penyanyi yang musik halusnya memperdalam bisnis drama David Lynch, telah meninggal pada usia 65 tahun.

Suaminya, Edward Grenan, menulis di Facebook: “Dia meninggalkan dunia ini dengan caranya sendiri. Tidak menyesal. Dia damai … Dia memainkan perannya. [B-52’s song] Berjalan-jalan saat dia bergerak. Sekarang Anda akan mengembara selamanya. Beristirahatlah dengan tenang, sayangku.”

Lagu Cruise yang paling terkenal adalah Falling – instrumental oleh Angelo Badalamenti digunakan sebagai tema untuk Twin Peaks, acara TV Lynch populer yang memulai debutnya pada tahun 1990. Lynch menulis lirik untuk versi audio Cruise, yang mencapai #7 di tangga lagu di Inggris. Itu menjadi hit di seluruh Eropa dan menduduki puncak Australian Singles Chart. Itu termasuk dalam album debutnya Floating Into the Night, dirilis pada tahun 1989.

Lahir di Iowa pada tahun 1956, Cruz mulai berkolaborasi dengan Lynch pada tahun 1986 untuk filmnya Blue Velvet, yang secara menonjol menampilkan kolaborasi Badalamenti Mysteries of Love. Pada tahun 1990, ia muncul sebagai karakter bernama The Dreamself of the Heartbroken Woman dalam produksi teater avant-garde Lynch dari Industrial Symphony No. 1, bersama Nicolas Cage dan Laura Dern.

Songcraft telah membuatnya mendapatkan pengikut kultus yang bersemangat, tertarik pada pengiriman Cruise yang tampak murni dan polos. “Secara teknis, musik ini sangat sensitif sehingga menyanyikannya saja sudah menjadi tantangan,” katanya pada 1990. “Tetapi pada saat yang sama, itu memungkinkan saya untuk menjadi lebih dramatis, dan lebih psikotik daripada jika saya hanya menyanyikan ‘Oh, sayang, sayang ke mikrofon.'” Hal-hal tertentu yang tidak bisa Anda lewati saat bernyanyi. Itu, saya bisa bertindak berlebihan dan lolos. Saya bisa mendesainnya. “

READ  Kit Harington di MCU Future dari Black Knight

Dia muncul sebagai karakter di Twin Peaks, bernyanyi di bar kota, dan di spin-off Twin Peaks: Fire Walk With Me. Dia juga muncul di Twin Peaks: The Return, musim ketiga pertunjukan untuk Lynch, pada tahun 2017.

Pada tahun 2018, dia berkata tentang hubungan kerja mereka: “Ini seperti saya adalah adik perempuannya: Anda tidak suka kakak laki-laki Anda memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Foppish David. Dia kadang-kadang bisa mengamuk seperti itu. Dan pernahkah Anda melihat marah? Siapa pun bisa terlihat lucu ketika mereka menjadi gila. Tapi aku mencintainya.”

Kolaborasi sinematik profil tinggi lainnya datang pada tahun 1991, ketika Cruise mengcover Kisses Summer Kisses, Winter Tears karya Elvis Presley untuk soundtrack Till the End of the World karya Wim Wenders.

Albumnya berombak: dia merilis The Voice of Love pada 1993 – tiga lagunya dari Twin Peaks: Fire Walk With Me – kemudian The Art of Being a Girl pada 2002 dan My Secret Life pada 2011. Dia juga melakukan tur sebagai anggota B-52 selama tahun 90-an, dan penampilan tamu lainnya termasuk bernyanyi bersama Pharrell Williams di lagu Class System oleh duo hip-hop Handsome Boy Modeling School.

Pada tahun 2018, dia mengumumkan bahwa dia menderita lupus dan mengeluh sakit kronis.