POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juara Olimpiade 800m Rudisha selamat dari kecelakaan pesawat

(Reuters) – Dua kali juara Olimpiade 800m David Rudisha dari Kenya selamat dari kecelakaan pesawat saat kembali dari acara olahraga pada akhir pekan.

Pemegang rekor dunia 800 meter dan lima penumpang lainnya jatuh di daerah Kajiado di tenggara Kenya setelah berpartisipasi dalam kompetisi tahunan Olimpiade Maasai di Suaka Margasatwa Kimana pada Sabtu.

Rudisha, 33, yang memenangkan emas di London 2012 dan Rio 2016, mengatakan, “Semuanya sekitar tujuh atau delapan menit dalam penerbangan ketika tiba-tiba mesin pesawat menjadi sunyi.” Memberi tahu Bangsa Sehari-hari.

“(Pilot) melihat ruang kosong saat dia mencoba mendaratkan pesawat tetapi salah satu sayapnya menabrak pohon saat pesawat mulai berputar sebelum mendarat di medan berbatu.

“Kami semua keluar hidup-hidup dan mengalami beberapa cedera jaringan lunak yang dirawat sebelum semua kecuali satu yang keluar.”

Stephen Ole Marai, Presiden Atletik Master Kenya dan mantan pelari jarak menengah, telah dilarikan ke rumah sakit di Nairobi untuk perawatan khusus setelah menderita cedera tulang rusuk.

“Itu adalah episode yang menakutkan di mana Anda memegang hati Anda saat berdoa kepada Tuhan,” tambah Rudisha, yang juga juara dunia 800 meter pada 2011 dan 2015.

“Pilot melakukan pekerjaan luar biasa menjaga pesawat tetap bertahan dan stabil begitu lama.”

(Laporan oleh Anita Kobylinska di Gdańsk); Diedit oleh Ken Ferris

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Tim Piala Dunia Iran menolak menyanyikan lagu kebangsaan saat pemberontakan meletus di dalam negeri