POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi akan menghadiri pertemuan Organisasi Kerjasama Islam di Gaza sebelum bertemu dengan Joe Biden

TEMPO.CO, JakartaPresiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri KTT Islam Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam di Riyadh, Arab Saudi, pada Minggu, 12 November. Hal ini akan terjadi sebelum pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden di New York. Gedung Putih pada 13 November.

“Presiden akan menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang membahas masalah Gaza,” kata Staf Khusus Presiden Arie Dwipayana dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu malam.

Kementerian Luar Negeri Saudi mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak negara-negara Arab di Riyadh pada hari Sabtu, 11 November, dan satu lagi untuk anggota Organisasi Kerjasama Islam, termasuk Iran, pada hari Minggu, 12 November. untuk membahas perkembangan terkini. Agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Usai KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Presiden Indonesia akan berangkat ke Amerika Serikat untuk bertemu Biden di Gedung Putih di Washington, DC.

Dwipayana membenarkan pertemuan itu atas undangan Presiden Amerika. Ia menambahkan, “Presiden Joe Biden mengundang Presiden Joko Widodo mengunjungi Washington, D.C., pada 13 November 2023. Undangan ini telah dikirimkan beberapa bulan lalu.”

Dwaibayana tidak menjelaskan poin-poin yang akan disampaikan Jokowi pada KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mendatang di Riyadh dan pertemuan dengan Joe Biden di Gedung Putih.

Antara

Pilihan Editor: Jokowi akan bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih Senin depan

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Apa kesalahan Australia mengenai hak untuk melakukan protes?