POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jerry Calajian meninggal: Direktur kelompok kekayaan intelektual meninggal pada usia 68 tahun

sutradara sastra Jerry Calajianmitra dalam kelompok kekayaan intelektual, meninggal karena kanker pada 9 September di Scripps Mercy Hospital di San Diego, California. Dia berusia 68 tahun. Kelompok IP mengkonfirmasi kematian Calajian.

Sepanjang karirnya, Calajian telah menjabat sebagai agen, sutradara, dan produser, membentuk hubungan dekat dengan agensi sastra di seluruh dunia. Karirnya telah ditandai oleh cinta dan hasrat untuk penulis dan buku-buku mereka, memperjuangkan suara sastra mereka kapan pun dia bisa.

Seperti banyak buku paling bergengsi yang diadaptasi untuk film dan televisi, termasuk “Life of Pi”, “The Book Thief” dan “Big Little Lies”. Dia juga mewakili daftar panjang produser, sutradara, bakat sastra dan penulis skenario selama masa jabatannya.

Calajian sering berkunjung ke Sydney, Australia, dan dikenal sebagai pengembara yang rajin, setelah menghadiri Pameran Buku London, Toronto, Cannes, dan banyak festival film lainnya selama lebih dari 30 tahun. Secara profesional, ia digambarkan sebagai seorang konselor yang cerdas dan bijaksana, selain menjadi sahabat bagi teman-temannya.

Calajian lahir di Detroit, pindah ke daerah Los Angeles pada tahun 1974, dan bekerja sebagai pelayan sebelum memulai karir Hollywoodnya di Diamond Talent Agency bersama Abby Greshler. Kemudian, ia menjadi agen bakat di Herb Tobias & Associates dan agen seni pertunjukan. Setelah APA, Kalajian membentuk kemitraan untuk agensi sastra baru bernama Becsey, Wisdom, Kalajian. Akhirnya, dia bekerja sama dengan Larry Becky dan Joel Gottler untuk mendirikan Intellectual Property Group. Ketiganya bekerja bersama selama 20 tahun di IPG, bersama mitra Leslie Conliffe dan Brian Lipson.

Sebuah perayaan kehidupan akan diadakan pada hari Sabtu. Alih-alih bunga, IPG memintanya Donasi Ini dikirim ke Yayasan Kesehatan Scripps untuk mendukung Pusat Kanker Scripps MD Anderson.

READ  Inggris diminta menjadi tuan rumah Eurovision pada 2023 setelah mengecualikan Ukraina | Eurovision