POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jalur teknologi melebar saat orang mati tenggelam setelah hasilnya

(Reuters) – Pembantaian di saham teknologi AS melebar pada hari Kamis karena saham Meta Platforms Inc (META.O) Itu tenggelam 20% setelah taruhan mahal yang dibuat oleh perusahaan induknya di Facebook dan dampak inflasi yang tinggi pada pengeluaran iklan, menakuti investor.

Meta akan kehilangan sekitar $67 miliar dalam nilai pasar, jika kerugian berlanjut selama sesi, menambah triliunan dolar yang telah ditumpahkan oleh beberapa nama teknologi terbesar tahun ini di tengah kenaikan suku bunga dan dolar yang lebih kuat.

Meta sendiri telah kehilangan lebih dari setengah triliun dolar nilai pasar tahun ini. Sahamnya diperdagangkan pada $104,60 sebelum bel dan akan dibuka pada level terendah dalam lebih dari enam tahun.

Hasilnya datang sehari setelah Google, Microsoft dan Snap menerbitkan angka suram, yang menyebabkan aksi jual besar-besaran di saham teknologi.

Analis mengatakan pengeluaran perusahaan untuk proyek padat modal pada saat pasar periklanan – sumber pendapatan utamanya – sedang mengeringkan investor yang gelisah.

Meta mengharapkan untuk menghabiskan sekitar $ 10 miliar per tahun untuk perangkat keras dan perangkat lunak metaverse, dengan CEO Mark Zuckerberg mengatakan pada hari Rabu bahwa ia mengharapkan investasi tersebut memakan waktu sekitar satu dekade untuk melunasi. Baca lebih banyak

“Meta Horizon Worlds (saat ini) adalah kota yang relatif hantu jika dibandingkan dengan dunia 3D imersif lainnya seperti Roblox dan Fortnite,” kata Mike Proulx, direktur penelitian di Forrester.

selamat datang

Namun, satu bagian dari sektor teknologi yang lebih luas akan mendapat manfaat dari pengeluaran besar Meta – pembuat chip.

Analis mengharapkan perusahaan yang berfokus pada pusat data seperti Broadcom Inc (AVGO.O)Perangkat Mikro Tingkat Lanjut (AMD.O) Dan Nvidia Inc (NVDA.O) Untuk mendapatkan dukungan dari Meta Plans. Saham mereka naik dalam perdagangan pra-pasar.

READ  ICICI Bank bertaruh besar pada perbankan digital dan inisiatif teknologi

Ben Barringer, seorang analis di Quilter Cheviot, mengatakan rencana Meta membutuhkan belanja modal untuk pusat data baru dan infrastruktur metaverse.

Tapi untuk Meta, hal-hal tampak suram setahun setelah berganti nama menjadi fokus pada metaverse, atau berbagi realitas virtual di mana orang dapat berinteraksi satu sama lain melalui avatar.

Sejauh tahun ini, Reality Labs, unit metaverse perusahaan, telah membukukan kerugian pendapatan sebesar $9,44 miliar setelah melaporkan kerugian lebih dari $10 miliar tahun lalu.

Meta memperkirakan kerugian unit akan tumbuh lebih lanjut pada tahun 2023 dan berjanji untuk “mempercepat” investasi setelahnya.

Setidaknya 13 pialang telah menurunkan target harga mereka untuk saham, dengan JP Morgan turun ke level terendah Wall Street di $115.

Pelaporan tambahan oleh Medha Singh, Akash Sriram, Shafi Mehta dan Sruthi Shankar di Bengaluru; Diedit oleh Somiadb Chakrabarti

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.