POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jalan Gautama Ubud adalah surga kafe yang indah bagi wisatawan Bali

Jalan Gautama Ubud adalah surga kafe yang indah bagi wisatawan Bali

Bagikan artikelnya

Selain sebagai ibu kota seni dan budaya Bali, Ubud juga memiliki salah satu tempat ngopi paling berkembang di pulau ini.

Budaya kopi dan kafe adalah hal yang populer di Bali dan Indonesia, dan Jalan Gautama di Ubud adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan satu (atau dua) hari menjelajahi setiap sudut jalan yang nyaman.

Jalan Goutama Ubud Bali.jpg

Jalan Gautama (Jalan Gautama) di pusat Ubud adalah salah satu kawasan kota yang paling kuno dan menawan. Itu Jalan sempit itu dipenuhi kedai kopiKafe dan toko butik semuanya memamerkan pakaian unik, perlengkapan rumah tangga, dan suvenir, yang sebagian besar diproduksi secara lokal.

Terletak 200m dari Istana Ubud dan Pasar Seni Ubud, Jalan Gautama wajib dikunjungi selama perjalanan sehari ke Ubud. Dengan begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di sekitar Ubud, mudah untuk meninggalkan satu (atau dua) hari untuk berjalan-jalan atau berkeliling.

Selama berkunjung ke Ubud, rencanakan beberapa hari untuk menyelesaikan landmark dan atraksi ikonik seperti Istana Ubud, Pasar Seni Ubud, Hutan Monyet Menakutkan, dan Terasering Sawah Tegalalang.

Namun sisakan waktu seharian penuh untuk menjelajahi Ubud dengan berjalan kaki. Pada hari perjalanan Anda ini, Jalan Gautama adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Jalan sepanjang 500 m, yang terasa seperti gang, secara teknis merupakan jalur pejalan kaki. Meski mobil tidak boleh melaju di jalan raya, sepeda motor diperbolehkan, meski sebagian besar tempat parkir ilegal, sehingga petugas selalu berupaya memastikan wisatawan dapat mengakses jalan dengan aman dan mudah.

Jalan Gautama memiliki beberapa kafe yang Instagrammable dan sangat ramah. Yang baru hadir adalah This Is Bali Cafe.

READ  Sekolah Cianjur yang rusak akibat gempa akan dibangun kembali dalam 3 bulan: Widodo

Tempat persembunyian kecil yang unik ini dilengkapi dengan warna putih cerah dan netral serta nyaman. Oliver, pendiri This Is Bali Cafe, mengatakan kepada wartawan, “Saya sudah lama tinggal di Bali dan menikmati keindahan Bali terutama dari segi kulinernya. Akhirnya nama Bali dipilih untuk memadukan kualitas, budaya, dan kuliner dalam satu tempat. Maksudku, ini Bali.”

Wanita-duduk-di-tangga-wisata-Ubud-BaliWanita-duduk-di-tangga-wisata-Ubud-Bali

Ia menambahkan, “Cafe di Ubud sudah banyak, tapi saya mempunyai mimpi untuk membuat kafe seperti Home Sweet Home. Tentu saja kolaborasi konsep Bali dan Barat dimulai dari desain dan menu makanannya.

Menunya menyajikan pilihan masakan Bali dan Indonesia yang luar biasa, sebagian besar terinspirasi oleh makanan jalanan Bali.

Seperti yang dikatakan oleh para pendirinya, “Kami ingin menciptakan tempat yang merayakan cita rasa Asia Tenggara dengan menggunakan bahan-bahan yang bersih, sehat, dan murni. Kami telah menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan menu Bali ini.

“Semuanya dimasak segar setiap hari, menggunakan bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi tanpa MSG, bahan pengawet atau bahan tambahan. Bali ini benar-benar merupakan surat cinta terhadap kekayaan cita rasa dan cita rasa Bali.

Pengunjung di restoran-kafe vegetarian-vegetarian di BaliPengunjung di restoran-kafe vegetarian-vegetarian di Bali

Karena menunya dapat diganti-ganti, pengunjung dapat merancang makanan mereka sendiri dari pilihan yang tersedia. Pertama, pengunjung memilih antara nasi putih, nasi merah, atau 'nasi' kembang kol daun ketumbar-jeruk nipis. Langkah selanjutnya adalah memilih topping.

Ada banyak pilihan untuk vegetarian, vegan, dan pemakan daging. Tempe juicy selalu terlihat luar biasa dan merupakan sumber protein klasik Indonesia yang wajib Anda coba di Indonesia.

Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, cobalah topping tempe renyah yaitu kacang kedelai renyah yang dilumuri kecap herbal gurih manis. Enak juga!

READ  Sertifikat Vaksinasi, hasil PCR diperlukan untuk pelancong udara Jawa-Bali
Chef-Masak-Goreng-Makanan-Di-BaliChef-Masak-Goreng-Makanan-Di-Bali

Bagi para vegetarian cobalah Omelet Bali, omelet yang baru dibuat ini diisi dengan bumbu Bali dan cocok dengan nasi!

Pemakan daging harus mencoba ayam madu dan daging sapi yang dibumbui, yang manis dan dibumbui serta dimasak perlahan selama 24 jam.

Kafe lain yang wajib dikunjungi di Jalan Gautama termasuk The Spell Creperie yang menyajikan pancake manis dan gurih yang ajaib, serta Seeds of Life Cafe yang ikonik untuk para pecinta makanan sehat.