POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jakarta kirim bantuan untuk korban erupsi

Tempo.co., Jakarta – Pemprov DKI kirim bantuan untuk korban Gunung செமரு Ledakan di Lumajang, Jawa Timur. Tim Disaster Rescue Jakarta tiba di GOR Veera Bhakti di Lumajang pagi ini, 7 Desember.

Sapto Gurniando, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan Ketua Satgas Penanggulangan Bencana, mengatakan bantuan logistik telah diserahkan ke Kabupaten Lumajang untuk didistribusikan kepada warga yang terkena dampak gunung berapi.

“Kami berharap tawaran tersebut bermanfaat. Ini merupakan bentuk kerjasama dan kepedulian kami karena bencana ini adalah tanggung jawab kami,” kata Sapto dalam keterangan tertulis, Selasa, 7 Desember.

Menurut Sapto, ada 19 jenis logistik, antara lain matras, beludru, bantal, guling, kipas angin, selimut, terpal, tenda, dan kebutuhan rumah tangga dan pribadi lainnya.

Sunyodo, Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan masyarakat Jakarta atas perhatiannya kepada para korban letusan Gunung Chemro.

“Atas nama warga Lumajang dan Pemprov, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para korban, warga Jakarta dan Pemprov karena kita tidak bisa menangani bencana ini sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, delapan truk diberangkatkan dari BPBD Jakarta di Betozo, Gambir, Senin pagi. Sapto mengatakan, pemberian bantuan kepada korban gunung Chemeru merupakan bentuk solidaritas dan kerja sama kemanusiaan Pemprov DKI Jakarta dengan daerah lain.

Melangkah: Korban tewas akibat letusan gunung berapi telah meningkat menjadi 29

| Craven (penerjemah internal)

READ  Gempa bumi berkekuatan 5,0 signifikan di Indonesia 56 km setelah tengah malam / letusan gunung berapi