POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jabodetabek diperkirakan akan diguyur hujan terus menerus hari ini, perkiraan BMKG

Tempo.co, Jakarta – Lembaga Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau PMKG Hari ini, 1 Desember 2023 diprakirakan hujan merata di wilayah Jabodetabek atau Jakarta, Bogor, Debok, Tanggerang, dan Bekasi pada awal Desember.

Waspadai kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada dini hari, serta sebagian Kepulauan Seribu pada dini hari, BMKG mengingatkan.

Pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Timur diprakirakan hujan sedang, sedangkan wilayah lainnya tertutup awan. Sementara itu, hujan ringan hingga lebat akan terjadi di wilayah tersebut pada malam hari. Hujan masih berlanjut hingga dini hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Pulau Seribu.

Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi (Sikarang), Debok, Pokor, dan Sipinong (Kabupaten Bokor) akan diguyur gerimis pada sore dan malam hari. Sementara itu, hujan petir lebat akan melanda Puncak Pass di Bogor termasuk Kadok dan Chisarua pada sore hari dan akan mereda pada malam hari.

Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Debok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi pada sore dan malam hari, tambah BMKG.

Sedangkan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel Selatan (Serbong) akan diguyur hujan pada sore hari dan langit berawan ringan pada sore dan dini hari.

Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Kabupaten Tangerang Selatan dan Kota Tangsel, tutup BMKG.

Ahmad Faiz bin Sani

Seleksi Guru: BMKG telah mengeluarkan peringatan hujan lebat di Jabodetabek

Klik di sini untuk mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News

READ  Anies Baswedan menilai rencana IKN yang diusung Jokowi menimbulkan ketimpangan baru