POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Italia mengumumkan persyaratan dokumentasi untuk Digital Nomad Visa

Italia mengumumkan persyaratan dokumentasi untuk Digital Nomad Visa

Pemerintah Italia telah mengumumkan daftar dokumen yang diperlukan untuk Visa Pengembara Digital baru dan proses aplikasi online baru untuk permohonan izin kerja dalam perusahaan tanpa kuota.

poin utama:

  • Seperti diberitakan sebelumnya oleh BAL, pemerintah Italia baru-baru ini memperkenalkan visa nomaden digital yang memungkinkan warga negara asing dari negara ketiga untuk tinggal di Italia dan melakukan pekerjaan berketerampilan tinggi hingga 12 bulan.
  • Pemerintah melalui Konsulat Italia di London mengonfirmasi informasi penting mengenai dokumen-dokumen yang akan diperlukan, antara lain:
    • Formulir aplikasi yang telah diisi dan ditandatangani dengan benar
    • Paspor/dokumen perjalanan yang masih berlaku
    • Foto bergaya paspor
    • Bukti kualifikasi atau pengalaman profesional yang relevan
    • Dokumentasi pendapatan untuk tahun fiskal sebelumnya

Selain itu, pemerintah juga baru saja menetapkannya Proses aplikasi online baru Untuk permohonan izin kerja dalam perusahaan tanpa kuota.

Pekerja yang memenuhi syarat dengan masa kerja minimal 12 bulan kini dapat mengajukan permohonan secara online. Izin tersebut memperbolehkan pekerja non-UE untuk bekerja di Italia tanpa tunduk pada batasan kuota izin kerja apa pun, dengan ketentuan bahwa individu tersebut sebelumnya pernah bekerja di perusahaan Italia yang saat ini beroperasi di luar UE.

informasi tambahan: Agar memenuhi syarat untuk Visa Pengembara Digital, warga negara asing harus memiliki pendapatan tahunan setidaknya tiga kali lipat dari jumlah minimum yang diperlukan untuk pengecualian pembayaran tambahan layanan kesehatan (sekitar 25.000 EUR, sekitar 30.163 USD). Mereka juga harus memiliki asuransi kesehatan selama masa tinggal, bukti tempat tinggal, dan memiliki setidaknya enam bulan pengalaman kerja sebagai digital nomad atau pekerja jarak jauh. Selain itu, pemerintah telah memastikan bahwa individu yang mengajukan permohonan dalam kategori visa kerja jarak jauh harus menyerahkan kontrak kerja yang menyertakan pengakuan tertulis dari pemberi kerja. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan dari Departemen Luar Negeri mengenai persyaratannya Di Sini.

READ  Para menteri mengatakan G7 harus mengadopsi peraturan AI 'berbasis risiko'

Analisis PAL: Visa baru ini dirancang untuk menarik lebih banyak pekerja dengan spesialisasi tinggi dan merupakan perubahan yang disambut baik bagi warga negara asing yang memenuhi syarat dan ingin bekerja jarak jauh di Italia. Pemerintah telah mengumumkan dokumen yang diperlukan untuk memberikan panduan tambahan kepada calon pelamar dan menyederhanakan proses lamaran bagi digital nomad dan pekerja jarak jauh.