POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Istana menyiapkan pertunjukan kejutan setelah perayaan Hari Kemerdekaan ke-78

Tempo.co, JakartaUsai upacara khidmat HUT RI ke-78 hari KemerdekaanIstana Negara akan menggelar beberapa acara hiburan pada Kamis, 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Akan ada kejutan. Konser telah berlangsung sebelum dan sesudahnya [the ceremony]. Mari kita lihat saja [what we will present this year]kata Komandan Garnisun I/Jakarta Arkamelvi Karmani saat mengawasi gladi bersih upacara bendera di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa 15 Agustus 2023.

Argamelvi mengatakan, tidak hanya pengibaran bendera, tetapi juga setelah upacara pengibaran bendera pada sore hari, akan ada konser. Ia mengatakan akan ada hiburan musik yang mirip dengan perayaan tahun lalu.

Selain hiburan, tidak ada perbedaan dalam rangkaian festival bendera, kata Arkhamelvi. “Hanya akan ada penambahan [in the form of entertainment shows],” dia menambahkan.

76 orang dari 38 provinsi berlatih pasukan pengibar bendera negara (Paskipraga) hari ini di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Arkhamelvi mengatakan parade akan diiringi oleh drum band Akademi TNI-Polri, diikuti oleh satuan kavaleri Divisi Kavaleri Kavaleri Angkatan Darat. Para raja nusantara dari 38 provinsi juga akan hadir dalam acara tersebut.

Arkhamelavi mengatakan persiapan upacara pengibaran bendera sudah mencapai 90 persen. Saat ini, pihaknya tinggal menentukan Panglima Upacara dan Pembawa Bendera Paskibraga yang akan diumumkan pada 16 Agustus 2023.

M Julnis firmansya

Pemilihan Guru: Hari Kemerdekaan; Garuda Indonesia memberikan diskon hingga Rp780.000

klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Indonesia tidak mungkin mengalami resesi, kata menteri