POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

IPEF akan membantu memperkuat hubungan ekonomi dengan negara-negara Indo-Pasifik: Gedung Putih

Sekretaris Pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre terlihat menjawab pertanyaan pada konferensi pers di Gedung Putih di Washington pada hari Senin dalam foto yang diambil dari situs Gedung Putih. (Situs web Gedung Putih)

Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan pada hari Senin bahwa Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik yang diusulkan AS akan membantu memperkuat hubungan ekonomi negara itu dengan negara-negara di kawasan itu.

Karen-Jean-Pierre juga mengatakan kerangka ekonomi baru akan mendorong investasi dalam ekonomi hijau, yang katanya pada gilirannya akan membantu menyamakan kedudukan bagi pekerja dan bisnis di dalam negeri dan di kawasan Indo-Pasifik.

Komentar itu muncul ketika Presiden Joe Biden bersiap untuk melakukan perjalanan ke wilayah tersebut, di mana ia secara luas diharapkan untuk mengungkapkan rincian kerangka ekonomi yang dipimpin AS.

Karen Jean-Pierre mengatakan tentang IPEF pada konferensi pers harian.

Sekretaris pers Gedung Putih yang baru menambahkan bahwa IPEF akan berupaya mengurangi kerentanan rantai pasokan dan mendorong investasi yang akan menciptakan lapangan kerja yang baik bagi orang-orang di Amerika Serikat dan kawasan Indo-Pasifik.

Dia juga mengatakan bahwa inisiatif baru akan meningkatkan investasi dalam ekonomi hijau, menambahkan bahwa berinvestasi dalam ekonomi hijau dan membangun ekonomi dengan pajak yang lebih adil dan praktik anti-korupsi akan memberi penghargaan “lapangan bermain tidak hanya untuk pekerja, tetapi juga untuk bisnis. “

Biden dijadwalkan memulai kunjungan tiga hari ke Seoul mulai Jumat.

Presiden Korea Selatan Yoon Seok-yeol mengatakan Senin (waktu Seoul) bahwa dia akan membahas rincian IPEF dengan Biden ketika mereka bertemu selama akhir pekan.

“Amerika Serikat memiliki hubungan ekonomi dan perdagangan yang kuat di kawasan Indo-Pasifik, jadi kami setuju bahwa penting bagi kami untuk maju secara ekonomi di kawasan ini dan melakukannya dengan cepat,” kata Jean-Pierre.

READ  Apa masa inkubasi untuk Omicron?

Presiden AS akan meninggalkan Seoul pada hari Minggu untuk kunjungan ke Jepang sebelum kembali ke rumah minggu depan. (Yonhap)