POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Investor teknologi mengumpulkan $ 500 juta untuk berinvestasi di Camden, ‘New Palo Alto’

s

aul Klein, pengusaha teknologi dan investor di balik perusahaan seperti Cazoo, Wise dan Nanopore, telah mengumpulkan $500 juta untuk diinvestasikan di perusahaan teknologi di semua tahap dari hari-hari awal mereka hingga saham publik.

Klein mengatakan ini saat yang tepat untuk berinvestasi di saham teknologi, meskipun penilaian memburuk dari perusahaan yang sudah terdaftar di pasar publik di London dan New York. “Perusahaan besar masih membutuhkan modal dan harga yang jauh lebih masuk akal dibandingkan 18 bulan terakhir,” katanya.

Mantan CEO LoveFilm percaya bahwa Camden, tempat dananya berada, terletak di jantung kawasan yang mampu meraih kesuksesan teknologi terbesar di Eropa dalam 20 tahun ke depan – kawasan yang ia juluki “Palo Alto Baru”.

Klein menciptakan istilah New Palo Alto untuk menggambarkan daerah yang meliputi London, Paris, Amsterdam, Manchester, dan Cambridge – semuanya kurang dari empat jam dari pusat kota London dengan kereta api. Namun dia juga memperingatkan bahwa investor dan pendiri teknologi tidak hanya perlu membuat New Palo Alto, tetapi juga menciptakan yang berbeda.

Dia berkata: “Dari markas kami di Somers Town, di sebelah St Pancras, kami menemukan ketidaksetaraan pendapatan dan kurangnya mobilitas sosial, selaras dengan masa depan genomik, kecerdasan buatan, dan industri kreatif. Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk menginvestasikan 10% keuntungan dari perusahaan manajemen kami dan 2% di yayasan kami, yang telah mendukung 23 badan amal dan proyek lokal di wilayah kami.”

Dia prihatin bahwa penabung dan pensiunan di Inggris telah ketinggalan dan akan terus kehilangan potensi pertumbuhan teknologi, karena sikap yang ketinggalan zaman di kota.

READ  Platform Cryptocurrency Terkemuka Celsius Menambahkan Bakat Teknologi Teratas Dengan Guillermo Bodnar Sebagai CTO

Meskipun menjadi produsen terbaik ketiga perusahaan swasta dengan pertumbuhan tinggi secara global, geografi ini masih diuntungkan oleh investor, terutama dalam fase penetrasi dan ekspansi. Tidak ada kesenjangan pendanaan yang parah hanya dalam fase ekspansi di sini, kurang dari 20% modal yang diinvestasikan pada saat itu adalah lokal, jadi ketika bisnis di wilayah kami diakuisisi atau dipindahkan ke pasar publik, pensiunan dan penabung Inggris kehilangan sementara rekan-rekan mereka dari Kanada dan Australia Dan warga Singapura diuntungkan.”

Di masa depan, LocalGlobe akan dikenal sebagai Phoenix Court Group, yang mencerminkan rumah barunya di properti milik Dewan Camden yang merupakan bekas kantor serikat pekerja.

Phoenix Court Works saat ini mendukung program seperti Newton Ventures, yang melatih investor modal ventura masa depan dari berbagai latar belakang, dan Launchpad, sebuah inisiatif dengan Black Girl Fest yang dirancang untuk membantu pengusaha muda kulit hitam mendapatkan investasi pertama mereka.