POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Investor Mengakuisisi San Jose Tech Center dalam Kesepakatan Setengah Miliar Dolar

SAN JOSE — Sebuah perusahaan ekuitas swasta Pantai Timur telah membeli pusat teknologi terkemuka di utara San Jose seharga lebih dari setengah miliar dolar, kesepakatan besar yang menggarisbawahi bagaimana investor real estat memompa uang ke Lembah Silikon.

HQFirst, sebuah taman teknologi di San Jose yang mencakup tiga menara perkantoran yang berdekatan dengan State Road 237 dekat North First Street, dibeli oleh anak perusahaan KKR, sebuah perusahaan investasi global, dalam kesepakatan yang menghasilkan keuntungan besar bagi penjual.

KKR membayar $ 535 juta untuk kompleks kantor, yang berisi alamat 110, 120 dan 130 Holger Way, serta garasi parkir besar di 95 kantor pusat di sebelah kantor, menurut dokumen yang diajukan 30 Juli di Kantor Pendaftaran Kabupaten Santa Clara.

“HQfirst adalah salah satu universitas paling populer di Silicon Valley,” Newmark, sebuah perusahaan real estat komersial, mengatakan pada 2017 dalam menggambarkan pusat teknologi.

Dokumen County menunjukkan bahwa KKR yang berbasis di New York City memperoleh pinjaman $408 juta dari JPMorgan Chase pada saat pembelian.

Agregator memiliki rekam jejak yang terbukti memungkinkan penjualnya meraup keuntungan yang signifikan.

HQfirst, kompleks perkantoran tiga menara seluas 561.500 kaki persegi di alamat 110, 120 dan 130 Holger Way di North San Jose. // google map

Pada tahun 2019, Mori Trust, pengembang dan investor real estat yang berbasis di Jepang, membayar $429 juta untuk properti yang memiliki luas total 561.500 kaki persegi.

Pada tahun 2017, Lane Partners membayar $225,5 juta untuk HQFirst, hanya dua tahun sebelum Lane Company yang berbasis di Menlo Park menjual properti tersebut ke anak perusahaan Mori Trust.

Harga yang dibayarkan oleh KKR beberapa hari yang lalu sebesar $535 juta adalah 24,7% lebih tinggi dari yang dibayarkan Mori Trust pada tahun 2019. Harga yang dibayarkan oleh Mori Trust adalah 90,2% lebih tinggi dari yang dibayarkan oleh mitra Lin pada tahun 2017.

READ  The Reds memimpin Kejuaraan NCAA
Logo Micron Technology muncul di atas gedung perkantoran di utara San Jose di 130 Holger Way. // George Avalos / Grup Berita Bay Area

Micron Technology, sebuah perusahaan semikonduktor, dan Zscaler, sebuah perusahaan layanan keamanan berbasis cloud, adalah penyewa pusat kantor.

Banyak fasilitas tersedia di sebelah kampus yang baru dibeli.

Gedung perkantoran San Jose Utara di 120 Holger Road dekat Zanker Road dan State Route 237. // George Avalos/ Grup Berita Bay Area

Pusat ritel dengan Target penghuninya, toko dan restoran terletak di sebelah kantor HQFirst.

Sejumlah fasilitas juga tersedia di lokasi dalam kampus teknologi.

“Jalan setapak berlanskap, pencahayaan alami, pemandangan teluk dan perbukitan, fasilitas BBQ luar ruangan, area teras, lapangan basket, pusat kebugaran terbaik, ruang ganti, ruang permainan, pusat bisnis eksekutif yang luas, dan kafetaria dengan 300 kursi lebih” adalah beberapa di antaranya fitur lokasi tunggal pusat teknologi kata Newmark.

Sebuah gedung perkantoran di 110 Holger Road di North San Jose. // George Avalos / Grup Berita Bay Area