POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris mungkin mewajibkan pekerja NHS untuk memiliki vaksin COVID-19

London (AFP) – Pemerintah Inggris mungkin meminta pekerja NHS untuk divaksinasi terhadap COVID-19 – sebuah proposal kontroversial yang segera dikritik oleh para pemimpin oposisi sebagai kontraproduktif.

Menteri Vaksinasi Pemerintah Inggris Nadim Al Zahawi mengatakan kepada Sky News pada hari Minggu bahwa para pejabat sedang mempertimbangkan langkah tersebut dengan harapan mencegah petugas medis menyebarkan COVID-19 kepada pasien mereka. Pemerintah telah meminta publik untuk mengomentari persyaratan serupa untuk pekerja rumahan perawatan.

Al-Zahawi berkata: “Ini benar dan akan menjadi kewajiban pemerintah yang bertanggung jawab untuk berdebat dan memikirkan tentang bagaimana bergerak maju dalam melindungi yang paling rentan dengan memastikan bahwa mereka yang merawat mereka divaksinasi.” “Ada preseden untuk ini. Jelas, ahli bedah sedang divaksinasi untuk melawan hepatitis B, jadi itu adalah sesuatu yang kami pikirkan sepenuhnya.”

Otoritas Inggris berjuang untuk melindungi rencana mereka untuk mencabut semua pembatasan COVID-19 pada 21 Juni, memungkinkan orang menikmati liburan musim panas mereka, di tengah kekhawatiran atas variabel yang menyebar dengan cepat yang pertama kali ditemukan di India. Infeksi dan kematian baru terkait dengan Coronavirus telah meningkat selama seminggu terakhir, meskipun angka saat ini masih sebagian kecil dari tingkat yang dilaporkan selama puncak Januari.

Sementara Inggris memiliki jumlah kematian tertinggi akibat virus Corona di Eropa, dengan lebih dari 128.000 orang, pejabat kesehatan masyarakat mengatakan situasinya telah membaik sejak musim dingin lalu karena penyebaran vaksin yang cepat. Lebih dari 74% orang dewasa Inggris telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Oposisi Partai Buruh dengan cepat mengutuk proposal vaksinasi wajib, mengatakan akan lebih baik bekerja dengan karyawan untuk mengatasi kekhawatiran mereka daripada memaksa mereka untuk mendapatkan vaksin.

READ  Indonesia mengirimkan 200 konsentrator oksigen untuk menanggulangi Covid-19 di India


“Mengingat adanya krisis perekrutan di beberapa bagian NHS, saya pikir sangat penting bagi kami untuk mencoba bekerja dengan karyawan daripada melawan mereka,” kata anggota parlemen Thanjam Debonair, juru bicara partai tentang masalah tersebut. “Saya tidak berpikir mengancam karyawan adalah ide yang bagus.”

___

Ikuti semua cakupan AP dari epidemi di:

https://apnews.com/hub/coronavirus-pandemic

https://apnews.com/hub/coronavirus-vaccine

https://apnews.com/UnderstandingtheOutbreak