POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Informasi Pejabat Kesehatan – NECN

Informasi Pejabat Kesehatan – NECN

Dua kucing liar di New Hampshire ditemukan terinfeksi rabies, kata otoritas kesehatan negara bagian pada hari Jumat, dan mencatat bahwa mereka sedang berupaya mengidentifikasi orang-orang yang mungkin telah terpapar virus mematikan tersebut.

Kucing pertama dirawat di dua klinik hewan setelah orang yang berkepentingan menemukannya di North Conway, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan New Hampshire. Dia mulai menunjukkan gejala pada hari Sabtu dan dinyatakan positif terkena virus pada hari Senin.

Kucing lain dinyatakan positif pada hari Kamis, kata para pejabat.

Kucing pertama dibawa ke Conway Area Humane Society, menurut para pejabat, yang tidak mengatakan bagaimana kucing gila kedua itu ditemukan.

Kedua kucing gila itu disuntik mati secara manusiawi, kata Departemen Kesehatan dan Pelayanan Kemanusiaan kepada NBC10 Boston. Tidak ada hewan lain yang terkena penyakit anak kucing rabies, karena mereka tetap berada di karantina.

Mike Peabody dari Windsor kini menjalani perawatan untuk memastikan dia tetap aman dari rabies setelah dia diserang oleh kucing hutan yang mengejar kucing peliharaannya minggu lalu.

Departemen tersebut mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Conway Area Humane Society, pengawas hewan setempat, dan praktik kedokteran hewan untuk mengidentifikasi siapa saja yang mungkin melakukan kontak langsung dengan kucing tersebut dan perlu minum obat untuk mencegahnya sakit parah.

Rabies ditularkan ketika air liur hewan yang terinfeksi bersentuhan dengan kulit atau selaput lendir yang rusak seperti pada mata, hidung, dan mulut. Para pejabat mencatat bahwa penularan pada manusia sangat jarang terjadi, namun pengobatan pencegahan dianjurkan bagi orang-orang yang telah terpapar.

“Rabies adalah penyakit yang fatal namun dapat dicegah,” kata Dr. Benjamin Chan, ahli epidemiologi negara bagian New Hampshire, dalam sebuah pernyataan. “Rabies umumnya menyebar pada hewan liar, dan setiap tahun, 20-30 hewan dinyatakan positif mengidap rabies di New Hampshire. Cara terbaik untuk mencegah paparan adalah dengan menghindari kontak langsung dengan hewan liar, liar, atau liar. Jika seseorang terpapar terhadap rabies dari hewan yang sakit, “Dia mungkin memerlukan vaksin rabies dan antibodi pelindung untuk mencegah penyakit tersebut.”

READ  Wabah penyakit jamur langka menyerang puluhan pekerja pabrik di Michigan