POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inflasi yang rendah di AS menyebabkan sedikit pelemahan dalam valuasi teknis

Inflasi yang rendah di AS menyebabkan sedikit pelemahan dalam valuasi teknis

baru inflasi di Amerika Serikat Data mendorong saham teknologi yang terdaftar di bursa saham AS, membantu saham cloud mencapai harga yang belum pernah mereka capai selama hampir setahun.


Pertukaran mengeksplorasi startup, pasar, dan uang.

Baca setiap pagi di TechCrunch+ atau dapatkan buletin The Exchange setiap hari Sabtu.


Angka inflasi baru menunjukkan bahwa bank sentral AS akan segera menghentikan serangkaian kenaikan suku bunga yang tajam, dan jika hal ini menyebabkan suku bunga menjadi stabil, hal itu dapat memacu investor untuk kembali fokus pada saham teknologi. Mengingat seberapa jauh valuasi teknologi telah jatuh dalam dua tahun terakhir, pemulihan apa pun akan disambut baik.

TechCrunch+ mencatat di akhir kuartal kedua tahun 2023 bahwa valuasi teknologi sedang meningkat, setidaknya di pasar publik. Hari ini, setelah data inflasi baru, kelompok saham cloud yang dilacak oleh perusahaan modal ventura Bessemer naik 1,9% mencapai kenaikan sekitar 32% sejak awal tahun.

Inflasi turun, teknologi naik

Tahun lalu telah menjadi tahun yang penuh gejolak bagi banyak perusahaan teknologi, yang telah menarik minat investor dalam iklim ekonomi di mana suku bunga yang lebih rendah menjadikan mereka investasi yang lebih menarik.

Ada trade-off yang sangat mendasar antara suku bunga dan perusahaan yang berorientasi pada pertumbuhan. Suku bunga yang lebih rendah menurunkan imbal hasil obligasi, membuat iklim investasi kurang menarik untuk aset yang kurang berisiko seperti obligasi. Pada saat yang sama, saham-saham teknologi, yang seringkali dihargai karena kemampuannya untuk tumbuh dengan cepat daripada profitabilitasnya, menjadi lebih menarik karena investor berusaha memaksimalkan keuntungan mereka.

Lingkungan suku bunga yang lebih rendah juga membuat lebih murah bagi investor untuk mengumpulkan uang dalam bentuk hutang, yang dapat meningkatkan beberapa strategi ekuitas swasta. Sebaliknya, hutang yang mahal membuat pembelian ekuitas swasta dan transaksi terkait lainnya menjadi lebih mahal, yang dapat mengurangi selera pasar untuk menggunakan hutang untuk membeli dan berinvestasi di perusahaan teknologi. Dengan demikian, mengakhiri kenaikan suku bunga juga dapat membantu memuluskan rute keluar yang dipimpin PE untuk startup.

READ  Bagaimana raksasa teknologi di balik ChatGPT, Bard, dan LLaMA menghasilkan uang?

Saat suku bunga naik, nilai saham teknologi merosot. Grafik ini membandingkan kenaikan suku bunga dengan kinerja… Indeks Cloud Bessemer (WCLD):