POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mengeluarkan aturan pasar saham baru yang bertujuan untuk menarik listing teknologi

Indonesia mengeluarkan aturan pasar saham baru yang bertujuan untuk menarik listing teknologi

Seorang pekerja memakai masker pelindung membersihkan lantai di dekat papan elektronik yang menampilkan indeks pasar saham Bursa Efek Indonesia (BEI), saat wabah penyakit virus corona (COVID-19) berlanjut, di Jakarta, Indonesia, 8 September 2020 Foto: Willy Kornyuan – Reuters

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

JAKARTA (Reuters) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia telah mengeluarkan aturan tentang pencatatan saham teknologi dengan hak suara ganda, yang bertujuan untuk menarik lebih banyak penawaran umum perdana ke bursa lokal, kata regulator dalam sebuah pernyataan, Selasa. .

Ekonomi terbesar di Asia Tenggara adalah rumah bagi sejumlah perusahaan teknologi, atau perusahaan yang telah mencapai nilai miliaran dolar tanpa memanfaatkan pasar saham.

Pihak berwenang berusaha menarik perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk GoTo Group – penggabungan aplikasi pengiriman penumpang Gojek dan raksasa e-commerce Tokopedia – dan aplikasi perjalanan Traveloka untuk listing lokal.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

“Penerbitan peraturan ini sebagai upaya untuk mendorong pendalaman pasar keuangan, khususnya di sektor pasar modal, dengan menyerap perusahaan-perusahaan yang menciptakan inovasi baru,” kata OJK.

Di bawah aturan baru, yang mulai berlaku pada 1 Desember, perusahaan yang mencari saham dengan hak suara ganda harus memenuhi kriteria seperti beroperasi setidaknya selama tiga tahun dan mencatat pertumbuhan pendapatan tahunan minimal 30% selama tiga tahun.

Struktur saham multi-voting dapat diterapkan untuk jangka waktu 10 tahun dan diperpanjang dengan kontrak lain jika pemegang saham setuju.

Aturan memungkinkan untuk empat peringkat rasio yang berbeda untuk bagian polifonik.

Awal tahun ini, unicorn pertama yang terdaftar di Indonesia, PT Bukalapak.com, mengumpulkan $ 1,5 miliar dalam penawaran umum perdana terbesar di negara itu di tengah kesibukan permintaan investor. Baca lebih lajut

READ  Apa yang Anda harapkan dari pertemuan puncak khusus antara AS dan ASEAN - sang diplomat

Sementara itu, perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, GoTo Group, mengatakan bulan lalu telah memperoleh lebih dari $1,3 miliar pada penutupan pertama putaran pendanaan pra-IPO, yang menurut dua sumber dapat diluncurkan pada paruh pertama tahun depan. Baca lebih lajut

Asia Tenggara adalah salah satu pasar internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan ekonomi internet Indonesia diperkirakan mencapai $ 146 miliar pada tahun 2025, mewakili tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 20%, menurut laporan oleh Google Alphabet dan investor pemerintah Singapura Temasek. penasihat bisnis Bain & Inc.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

(Laporan oleh Francesca Nanjoy Editing oleh Ed Davies

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.