POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memperpanjang pembatasan COVID-19 pada media lokal Jawa

Orang-orang berolahraga di area jembatan saat pemerintah melonggarkan kontrol darurat di tengah merebaknya virus corona (Pemerintah-19) di Surabaya, provinsi Jawa Timur, Indonesia.

JAKARTA, 1 Agustus – Indonesia memperpanjang pembatasan di luar pulau Jawa selama seminggu lagi dalam upaya menekan penyebaran virus corona, media lokal mengutip pejabat senior Kementerian Dalam Negeri, Minggu.

Area di luar Jawa diperluas ke area “level 4” atau ke area dengan tingkat infeksi tinggi dan tingkat hunian tempat tidur rumah sakit hingga 9 Agustus, pembatasan tertinggi diperpanjang, Safrisal ZA, seorang pejabat senior Kementerian Dalam Negeri, mengatakan kepada media lokal.

Pekerja yang bekerja di industri yang tidak penting akan terus bekerja dari rumah dan pusat perbelanjaan akan ditutup.

Safrisal mengatakan keputusan apakah akan memperpanjang pembatasan di pulau terpadat di Indonesia itu akan diumumkan pada Senin.

Ekonomi terbesar di Asia Tenggara itu dilanda wabah virus corona terburuk di Asia, dengan jumlah total infeksi mencapai 3,44 juta pada hari Minggu dan lebih dari 95.000 kematian.

Karena jumlah kasus meningkat karena penyebaran variasi delta, pemerintah memberlakukan moratorium nasional pada awal Juli.

Francisco Nangoi, Bernadette Christina sebelumnya melaporkan; Diedit oleh Louis Heavens

Standar kami: Kebijakan Yayasan Thomson Reuters.

READ  Laporan baru tentang kota-kota paling rentan lingkungan | Weather Channel - Artikel Weather Channel