POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

INDONESIA – Kematian akibat COVID secara nasional lebih dari tiga kali lipat dibandingkan mereka yang tidak divaksinasi

Kate Lamb dan Stanley Videoando (Reuters)

Jakarta
Jumat, 6 Agustus 2021

2021-08-06
13:25
0
526e0a36a436d7a70544fc9c3e55935c
2
Nasional
Vaksin, Jakarta, Jawa, Pemerintah-19
Gratis

Angka kematian COVID-19 untuk orang yang tidak divaksinasi di Jakarta tiga kali lebih tinggi, menurut data dari Kementerian Kesehatan yang baru.

Dari Mei hingga Juli, menurut data dari rumah sakit pemerintah di Jakarta dan hampir 68.000 pasien, angka kematian bagi mereka yang tidak divaksinasi adalah 15,5 persen, dibandingkan dengan 4,1 persen untuk mereka yang menerima dua suntikan vaksin Sinovac atau Astrogenega.

Indonesia telah diganggu oleh peningkatan pesat dalam kasus virus corona dalam beberapa bulan terakhir, dan pada hari Rabu itu melewati tonggak sejarah yang kejam, mencatat total lebih dari 100.000 kematian akibat COVID-19.

Data global tentang kematian yang divaksinasi dan tidak divaksinasi tidak tersedia tetapi ahli biologi molekuler Dr. Ines Atmoscardo, yang bekerja pada pengembangan vaksin, mengatakan data tersebut merupakan bukti lebih lanjut tentang pentingnya vaksin.

“Vaksin dua dosis ini mengurangi kemungkinan kematian bagi korban dan mendukung gagasan dirawat di rumah sakit,” katanya.

Baca juga: Tanda program vaksinasi swasta gagal

Secara terpisah, data dari Kota Multi-Banking di Jawa Timur menunjukkan bahwa 93 persen pasien Kovit yang meninggal antara Maret dan Juli tidak divaksinasi, sementara 6 persen menerima dosis pertama, dan 1 persen divaksinasi lengkap.

Vaksin sinovial dan astrogenik juga menjadi andalan administrasi di wilayah tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Siddi Nadia Dharmiji mengatakan data itu akan membantu memerangi keengganan vaksin. Indonesia.

Di dalam IndonesiaMenurut Kementerian Kesehatan, 18 persen orang memiliki dosis tunggal vaksin, dan 8 persen telah divaksinasi lengkap. Indonesia Memiliki 100.600 kematian.

READ  Panel pakar sektoral membahas keamanan Borobudur

Sebagai perbandingan, 27,7 persen orang di India memiliki dosis tunggal vaksin dan 7,8 persen telah divaksinasi penuh, menurut data dan penelitian pemerintah. Reuters. 425.700 orang telah meninggal di India.

Memerangi penyebaran variasi delta paling luas yang pertama kali diidentifikasi di India, Indonesia Dengan total lebih dari 3,5 juta kasus sekarang sejak wabah dimulai, dengan cepat menjadi pusat virus corona di Asia.

Tetapi ketika kasus mulai turun di beberapa bagian Jakarta dan Jawa, menteri kesehatan mengatakan negara itu telah mencapai puncak gelombang kedua minggu ini, meningkatkan kekhawatiran bahwa delta masih dapat menghapus daerah-daerah terpencil di luar kendalinya. Krisis kesehatan.

Baca juga: Kekurangan vaksin mempengaruhi target pemerintah 1 juta vaksin per hari

Irma Hidayana, pakar kesehatan masyarakat dan salah satu pendiri inisiatif data independen Lapar Covit-19, mengatakan masalah pengiriman vaksin, termasuk infrastruktur dan data, serta keengganan vaksin telah menghalangi pemerintah untuk merilis vaksin.

“Kementerian Kesehatan harus memiliki pasokan vaksin yang terencana dengan baik, yang menjadi prioritas bagi semua masyarakat rentan,” katanya.