POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Jakarta Post Image

Indonesia dan Uni Eropa Bahas Kerja Sama Ekonomi Digital – Politik

Noor Janti (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Sabtu 11 Juni 2022

Indonesia dan Uni Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan kerja sama bilateral di industri digital, termasuk infrastruktur digital dan investasi, meskipun RUU perlindungan data Indonesia masih terjebak dalam pembahasan di DPR.

Berbicara setelah bertemu dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Beckett pada hari Selasa tentang potensi kerja sama dalam ekonomi digital, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny J. Plait mengatakan bahwa tidak adanya Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi di Indonesia “tidak menjadi masalah”, karena ketentuan yang melindungi data pribadi sudah ada, dalam banyak peraturan, seperti Undang-Undang Kesehatan, Undang-Undang Kependudukan, dan peraturan terkait e-commerce.

“Regulasi Indonesia sejalan dengan Uni Eropa yang mengizinkan [the existing regulations to serve] Sebagai payung hukum untuk meningkatkan kerjasama ekonomi di sektor digital di Indonesia,” ujar Johnny.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada gangguan
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Mencapai pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan - akademisi