POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Plans to Stimulate Economic Growth by Issuing Visas to Billionaires - Reports

Indonesia berencana untuk memacu pertumbuhan ekonomi dengan mengeluarkan visa untuk miliarder – laporan

MOSCOW (UrduPoint News / Sputnik – 13 Oktober 2022) Direktur Jenderal Imigrasi Indonesia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Widodo Iktagana berharap pemberian visa khusus kepada miliuner dari seluruh dunia akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kami berharap kehadiran miliuner asing di Tanah Air dapat mendongkrak perekonomian Indonesia dan menciptakan lapangan kerja baru,” kata Jokowi dalam keterangan yang diperoleh Kantor Berita Antara, Kamis.

Pejabat itu mencatat bahwa apa yang disebut visa rumah kedua, yang biasanya diberikan kepada orang asing dan keluarga mereka agar mereka dapat tinggal secara legal di Indonesia selama lima atau sepuluh tahun, juga dapat diberikan kepada miliarder.

Widodo mengatakan dia berharap para miliarder ini, yang akan menjadi yang pertama mendapatkan visa ini, akan tinggal di Indonesia dan berinvestasi dalam ekonominya, dan kemudian mendapatkan tempat tinggal permanen alih-alih visa. General Manager juga menyebutkan contoh Malaysia yang mengeluarkan visa serupa untuk pengusaha.

Praktik pemberian visa khusus kepada pengusaha tersebar di seluruh dunia. Untuk mendapatkan visa semacam itu, seseorang biasanya harus menginvestasikan sejumlah uang tertentu dalam perekonomian negara tujuan. Kadang-kadang pemerintah menentukan sejumlah bidang ekonomi di mana orang harus berinvestasi untuk memenuhi syarat untuk visa tersebut.

READ  Nada berusaha revitalisasi ekonomi | Manila Times