POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

India mungkin memotong pajak impor beberapa minyak nabati untuk menjinakkan harga lokal

Konten artikel

India akan segera mengurangi pajak impor minyak kedelai mentah dan minyak bunga matahari mentah, sumber perdagangan dan pemerintah mengatakan hari ini, Selasa, karena importir minyak nabati terbesar dunia mencoba mengendalikan harga domestik.

Mengurangi biaya, yang dikenal sebagai Pajak Infrastruktur dan Pembangunan Pertanian (AIDC), dapat menurunkan harga lokal dan membantu konsumen dan penyulingan lokal meredam pukulan dari kenaikan biaya makanan.

Sumber mengatakan mereka tidak ingin disebutkan namanya karena pemerintah dapat memotong atau membatalkan 5% dari AIDC, karena tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Iklan 2

Konten artikel

BV Mehta, direktur eksekutif dari Solvent Extractors Association of India, mengatakan pemerintah juga harus mempertimbangkan pengurangan 5% AIDC pada minyak sawit mentah untuk membantu industri penyulingan lokal.

India telah menghapus pajak impor dasar untuk minyak sawit mentah, minyak kedelai mentah, dan minyak bunga matahari mentah, tetapi terus mempertahankan tingkat AIDC 5% untuk ketiga jenis minyak nabati ini.

New Delhi telah berjuang untuk menahan melonjaknya harga minyak nabati domestik dalam beberapa bulan terakhir, dan invasi Rusia ke Ukraina telah mempersulit pemerintah untuk menjinakkan harga minyak nabati.

India mengimpor lebih dari dua pertiga minyak nabatinya, dan penurunan tajam dalam pasokan bunga matahari dari wilayah Laut Hitam telah mendorong kenaikan harga domestik.

Periklanan 3

Konten artikel

Setelah inflasi ritel dan grosir mencapai tertinggi multi-tahun pada bulan April, pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Sabtu mengumumkan serangkaian perubahan struktur pajak yang dikenakan pada komoditas dasar untuk melindungi konsumen dari kenaikan harga.

READ  Polusi suara menimbulkan bahaya jangka panjang bagi populasi pohon dan keanekaragaman tumbuhan: sebuah studi

India terutama mengimpor minyak sawit dari Indonesia dan Malaysia, sementara minyak lainnya, seperti kedelai dan bunga matahari, berasal dari Argentina, Brasil, Ukraina, dan Rusia.

Impor minyak sawit India tidak mungkin meningkat pada bulan Juni meskipun keputusan Indonesia untuk mencabut larangan pengiriman ke luar negeri. (Laporan oleh Rajendra Jadhav dan Mayank Bhardwaj; Disunting oleh Susan Fenton)

iklan