POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ilkay Gundogan ingat teriakan peringkat X Jurgen Klopp yang mengungkapkan sisi berbeda kepada presiden

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menyebut cedera kemarahan Juergen Klopp saat ia membanting pintu di wajahnya saat gelombang kemarahan di klub Jerman Borussia Dortmund.

Kecelakaan panas itu terjadi pada musim 2012/13 setelah Gundogan menolak keluar dari sesi latihan karena mengalami masalah hamstring.

sekarang juga Liverpool Pelatih marah kepada rekan senegaranya karena dia tidak ingin mengambil risiko para pemainnya cedera dan mungkin meledakkan tembakan klub untuk memenangkan Liga Champions musim itu.

Kata Gundogan Pemain Tribune: “Saya pernah berhasil membuat Juergen Klopp marah. Benar-benar marah. Ini musim kedua saya di Dortmund. Kami terlambat di Bundesliga, tapi kami mendapat peluang di Liga Champions.”

Jürgen Klopp meninggalkan Dortmund ke Liverpool pada 2015

“Staf memiliki aturan ini bahwa jika Anda merasa tidak enak sebelum sesi latihan, Anda harus memberi tahu dokter tim tentang hal itu. Dengan begitu kami akan menghindari cedera, dan Jurgen akan tahu bahwa Anda mungkin tidak dapat berlatih.”

“Jadi saya bangun pada suatu pagi dan merasakan sedikit hamstring. Apakah saya memiliki masalah otot, atau apakah saya hanya lelah? Saya tidak dapat mengetahuinya. Mungkin saya seharusnya mengirim sms ke dokter. Tapi saya pikir, ‘Mungkin tidak apa-apa ‘. “

“Seperti biasa, saya datang ke tempat latihan satu jam sebelum sesi dimulai. Hanya untuk memastikan, saya meminta dokter untuk melihat paha belakang saya.”

Dokter memberi tahu Gundogan bahwa dia tidak bisa berlatih dan Klopp harus diberi tahu, dan sudah waktunya kembang api dimulai.

Dia menambahkan, “Jurgen datang dan tidak senang. Saya berusaha mencari jalan keluar, meskipun saya tahu saya salah. Juergen terus mengatakan bahwa kami tidak bisa mengambil risiko apa pun. Saya terus mengatakan bahwa saya bisa berlatih.”

READ  Matthews dan Rodriguez maju dalam peringkat T20I wanita dari MRF Tires ICC Women's

“Lalu dia meledak. Kamu tahu ketika kamu mendapatkan mata yang tajam itu dan mengatupkan giginya? Dia menatapku seperti itu dan berteriak, ‘Lakukan apa yang ingin kamu lakukan! “Kemudian pintu ditutup di belakangnya.”

Gundogan bergabung dengan Manchester City pada 2016
Gundogan bergabung dengan Manchester City pada 2016

Gundogan memetik pelajaran berharga dalam komunikasi pasca-episode, dan pada akhirnya ledakan tersebut tidak berdampak buruk pada hubungan pasangan tersebut.

Kemudian pada hari itu, Klopp mendekati gelandang itu dan memeluknya sebelum menjelaskan bahwa dia sangat marah sehingga dia tidak ingin melihat pemain Jerman itu menderita cedera yang tidak perlu.

“Saya terkejut,” kata Gundogan. “Kami berjuang dalam pertarungan ini, dan sekarang dia berbicara kepada saya seperti seorang ayah dapat berbicara dengan putranya. Jürgen mengajari saya pelajaran hari itu: Selalu berusaha untuk jujur. Dengan orang lain dan dengan diri Anda sendiri.”

Gundogan kemudian mencapai final Liga Champions bersama Dortmund, dipimpin oleh Klopp musim itu, tetapi kalah 2-1 dari Bayern Munich.

Klopp meninggalkan klub dua tahun kemudian untuk bergabung dengan Liverpool pada 2015, sementara Gundogan pergi ke City pada 2016.