POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Iklan lowongan yang mengharuskan vaksinasi Covid-19 melonjak dalam sebulan terakhir

Vaksinasi menjadi persyaratan perekrutan yang berkembang, karena pengusaha mewajibkan perusahaan akuntansi dan perangkat lunak ke sekolah dan restoran untuk memvaksinasi pelamar terhadap Covid-19.

Persentase iklan pekerjaan yang menyatakan bahwa karyawan baru harus divaksinasi hampir dua kali lipat dalam sebulan terakhir, menurut situs pencarian pekerjaan Memang. Jumlah totalnya tetap rendah, dengan hampir 1.200 selebaran membutuhkan vaksinasi per juta pada minggu pertama Agustus. Tapi itu naik banyak dari sekitar 600 di awal Juli, dan sekitar 50 per sejuta lowongan di awal Februari.

Ekonom Ann Elizabeth Kunkel, yang menulis laporan itu, mengatakan bahwa banyak publikasi tidak secara eksplisit menyebut Covid-19 sebagai vaksin yang dibutuhkan untuk pekerjaan, tetapi konteks deskripsi pekerjaan yang lebih luas menunjukkan bahwa sebagian besar pengusaha merujuk pada vaksin virus corona daripada vaksinasi. . tembakan lainnya. Awal tahun ini, sebelum vaksin Covid-19 tersedia secara luas di Amerika Serikat, sangat sedikit pekerjaan yang diposting di luar pekerjaan perawatan kesehatan yang mengindikasikan persyaratan vaksinasi, katanya.

“Sementara jumlah janji temu yang membutuhkan vaksin masih rendah, ini adalah tren yang benar-benar lepas landas,” kata Kunkel. “Saya pikir semakin banyak pengusaha berusaha untuk menjaga pekerja tetap aman dan tidak ingin tutup lagi musim dingin ini … Mereka melihat vaksin sebagai jalan keluar dari pandemi ini.”

Peningkatan jumlah lowongan pekerjaan yang membutuhkan vaksinasi terjadi pada saat jumlah kasus virus corona meningkat karena variabel delta yang menyebar dengan cepat. Jadi katakanlah majikan dari pemerintah federal dan negara bagian California ke McDonald’s dan The Walt Disney Company Setidaknya beberapa pekerja mereka harus segera divaksinasi Melawan Covid-19 untuk melaporkan lokasi kerja, atau dalam beberapa kasus sering menghadapi pengujian atau persyaratan lainnya.

READ  Gejala COVID: Gejala COVID lebih jarang dari yang diperkirakan