POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dengarkan “suara” pesawat ruang angkasa yang terbang melewati Venus

Dua pesawat ruang angkasa melewati Venus segera minggu ini, dan kami terus-menerus mendapatkan lebih banyak data dari terbang lintas ganda yang langka ini. Tim peneliti bahkan telah menerjemahkan beberapa data ini ke dalam suara yang dapat Anda dengar di bawah.

BepiColombo adalah misi bersama ke Merkurius oleh badan antariksa Jepang JAXA dan Badan Antariksa Eropa, dan Solar Orbiter adalah misi bersama antara ESA dan NASA. Tidak ada misi yang berfokus pada Venus. Kedua pesawat ruang angkasa membutuhkan planet agar gravitasi membantu mereka berada di jalur tujuan akhir mereka. Namun perbedaannya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengamati Venus dari jarak dekat, seperti yang dirinci baru-baru ini Postingan Blog ESA.

BepiColombo Gambar pertama Venus Dia datang ke Bumi beberapa hari yang lalu. Italian Spring Accelerometer (ISA) pesawat ruang angkasa mencatat percepatan pesawat ruang angkasa saat mengocok Venus. Tim peneliti yang mengerjakan instrumen ini telah menerjemahkan data percepatan ke dalam frekuensi yang dapat didengar, sehingga kita sudah dapat mendengar transit Venus BepiColombo, dalam arti tertentu. saksikan berikut ini:

Suaranya agak seperti memantul melalui tabung berlubang. Beberapa gemuruh di sana-sini dapat dikaitkan dengan cara gravitasi Venus memengaruhi pesawat ruang angkasa, menurut Badan Antariksa Eropa. melepaskan, dan cara BepiColombo bereaksi terhadap suhu meningkat saat melewati planet ini. (Suhu meningkat sekitar 230 derajat Fahrenheit, dari -148 derajat menjadi 50 derajat Celcius.)

Tim juga mampu menerjemahkan fluktuasi medan magnet Venus menjadi suara, menggunakan magnetometer di atas dua pesawat ruang angkasa. Dalam audio di bawah ini, orang dapat mendengar bagaimana angin matahari berinteraksi dengan planet ini.

Data ini terlihat sedikit lebih… statis? Frekuensi berubah saat BepiColombo melewati tempat magnetosfer Venus dan angin matahari bertemu (0:18 dalam video). Badan Antariksa Eropa mengatakan analisis yang lebih rinci dari data yang dikumpulkan oleh kedua pesawat ruang angkasa akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan.

The Solar Orbiter caught a dramatic view of the planet’s silau, seperti yang Anda lihat di sini:

Probe matahari akan terus membuat osilasi rutin di Venus saat memantul di antara planet dan matahari, mengumpulkan data tentang aktivitas bintang kita selama siklus matahari 11 tahun. Pengorbit akan terbang dekat dengan Bumi pada 27 November, terakhir kali ia akan melewati titik biru samar kita.

READ  Los Angeles County akan memerlukan bukti vaksinasi atau tes negatif di bar, klub malam, dan acara