POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

IIHF – Penerbangan Kanada melalui Norwegia

IIHF – Penerbangan Kanada melalui Norwegia

Norwegia hampir membuat sejarah pada Kamis di Kejuaraan Dunia IIHF 2024.

Tapi itu bukanlah sejarah yang ingin dibuat oleh tim mana pun, karena Norwegia tidak pernah mencetak gol melawan Kanada dalam dua periode. Norwegia melepaskan enam tembakan di babak ketiga, selain satu gol, namun kalah dalam pertandingan tersebut dengan skor 4-1.

Beruntung bagi Norwegia, mereka tidak mampu memecahkan atau menyamai rekor tembakan paling sedikit yang dibuat Denmark pada tahun 2021 dalam pertandingan melawan Swiss. Tembakan pertama tim pada hari Kamis terjadi kurang dari dua menit memasuki babak ketiga, yang mendapat sambutan meriah di Prague Arena ketika tembakan tersebut dicatat pada jam skor.

Beberapa saat kemudian, Styan Solberg dari Norwegia menyelesaikan pertandingan brilian 2-on-1 dengan Erik Sålsten untuk mencetak gol pertama Norwegia yang membuat skor menjadi 2-1 untuk Kanada. Hasil yang mengesankan bagi Norwegia, yang memimpin 6-0 setelah babak pertama dan 21-0 setelah dua babak. Tembakan terakhir adalah 33-6.

“Ini salah satu pertandingan terliar yang pernah saya mainkan,” kata kiper Kanada Nicolas Doss. “Saya rasa saya belum pernah memainkan permainan di mana saya tidak melakukan pukulan hingga babak ketiga. Namun itu menyenangkan. Saya pikir kami bermain sangat baik dan kemenangan adalah hal yang paling penting.”

Meski ada sedikit ketakutan bagi Kanada ketika Solberg mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-1, Dylan Cousins ​​​​mengembalikan keunggulan dua gol timnya di akhir babak ketiga sambil mengkonversi tendangan penalti. Setelah mencegat upaya umpan Norwegia di garis Kanada, Cousins ​​​​berseluncur dengan Brandon Hagel dalam situasi 2-on-1. Alih-alih mengoper, Cousins ​​​​bertahan dengan sederhana dan melepaskan tembakan sempurna yang mengalahkan pemain Norwegia Henrik Hokelan, yang merupakan pemain pertama. pemain Norwegia terbaik dalam pertandingan tersebut.

READ  Pelatih berpengalaman siap mendorong The Reds maju

“Saya pikir kami merespons dengan baik,” kata Cousins ​​​​, seraya mencatat bahwa pelatih Andre Tourigny telah menantang para pemainnya untuk bangkit kembali dari kekalahan tipis dari Austria sehari sebelumnya. “Akhir pertandingan terakhir cukup gila dan tidak dapat diterima bagi kami untuk kebobolan lima gol seperti itu. Untuk keluar dan bermain dan tidak membiarkan tembakan terlalu lama, saya pikir itu adalah reaksi yang hebat dari kami.”

Jared McCann mencetak gol ke gawang kosong untuk melengkapi skor. Daws menerima assist atas gol McCann.

Kanada mencetak gol di kedua periode pertama tetapi tidak mampu meraih banyak keunggulan.

Brandon Tanev membuka skor pada pukul 11:50 babak pertama ketika ia mengoper bola kepada Kayden Juhle di garis biru ofensif dan kemudian melaju dengan agresif ke gawang, menerima umpan pantulan dari Juhle dan memasukkan bola melewati Hockelan. Itu merupakan assist keempat dan poin kelima Guhle di dunia ini dan gol pertama Tanev saat berseragam Tim Kanada (ini merupakan debut di ajang internasional Tim Kanada).

Andrew Mangiapane mencetak gol pertamanya di turnamen ini pada awal kuarter kedua, ketika ia terdiam dan mengalihkan umpan dari Bowen Byram ke gawang, permainan serupa dengan gol pertama Kanada.

Hokelan mempertahankan timnya dengan sejumlah penyelamatan bagus, terutama di babak kedua, di mana sebagian besar permainan dilakukan oleh tim Norwegia.

Solberg dari Norwegia berkata: “Henrik adalah penjaga gawang yang hebat, dan dia selalu bermain bagus.” “Dia adalah pemain terbaik kami di turnamen ini dan dia adalah pemain terpenting kami. Di pertandingan ini juga, dia sangat penting bagi kami (dan membuat kami) bisa bertahan di pertandingan ini untuk waktu yang lama.”

READ  Harlequins 32-26 Gloucester – Marcus Smith tampil mengesankan saat Queens memenangkan Liga Utama Gallagher

Norwegia yang paling dekat melakukan tembakan ke gawang pada kuarter kedua adalah tembakan dari titik Bäke Olsen dari Eskild, tetapi tembakannya melebar dari sasaran ketika Dows menyarungkannya sehingga dia tidak mencetak gol pada jam tembakan. Daws memainkan pertandingan pertamanya di turnamen tersebut dan pertandingan pertama Kanada sejak Kejuaraan Junior Dunia IIHF 2020.

Dengan kemenangan ini, Kanada berada di puncak klasemen Grup A dengan 11 poin bersama Swiss, tertinggal dua poin dari Ceko. Kanada menghadapi persaingan ketat di sisa babak penyisihan, karena akan bermain melawan Finlandia, Swiss, dan Ceko.

Bek Kanada Owen Power mengatakan timnya memperkirakan pertandingan yang sulit melawan Finlandia. Persaingan antara kedua tim semakin memanas dalam beberapa tahun terakhir dengan Kanada dan Finlandia memperebutkan medali emas di tiga dari empat dunia terakhir.

“Mereka adalah tim yang sangat terorganisir,” kata Bauer. “Mereka tidak akan memberi Anda banyak. Kita harus menjaganya tetap sederhana dan melemahkan mereka, tidak memaksa mereka melakukan apa pun, dan mengambil apa yang mereka berikan kepada kita.”

Di sisi lain, Norwegia terikat tiga poin dengan Denmark, dan membutuhkan keajaiban untuk lolos ke perempat final.