POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Idul Adha, momen pemulihan pascapandemi: Yang Mulia Menteri

Idul Adha, momen pemulihan pascapandemi: Yang Mulia Menteri

Jakarta (Antara) – Menteri Tenaga Kerja Ida Fouzia berharap Idul Adha menjadi momen untuk mulai bangkit kembali setelah Presiden Joko Widodo secara resmi menghentikan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kita juga bersyukur karena pandemi (kasus) COVID-19 sudah teratasi, dan selama Idul Adha masyarakat bisa merayakannya tanpa masker, dan kita bisa beraktivitas di kantor atau tempat kerja tanpa masker lagi,” kata Menkeu. di sini pada hari Kamis.

Menteri Fawzia mengimbau semua pihak menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan.

Ia menyatakan “Saya harap ini (momen berlomba berbuat baik) memberikan berkah yang lebih baik, sehingga tahun depan lebih banyak lagi.”

Kementerian Tenaga Kerja menyediakan sekitar 40 ekor ternak, termasuk 34 ekor sapi dan enam ekor domba, untuk acara keagamaan tersebut.

Menteri menyaksikan tata cara kurban yang berlangsung di kantor kementerian.

“Alhamdulillah, pagi ini kita telah diberkahi. Kita bisa melaksanakan salat Idul Adha, dan pagi ini kita bisa berkumpul untuk menyembelih Qurban,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Al-Senussi, mensinyalir 40 ekor hewan dibeli dari dana yang terkumpul dari unit teknis Kementerian Ketenagakerjaan, termasuk yang tersebar di berbagai daerah.

“Kami panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah diberi amanah untuk mengemban tugas membagikan Qurban,” ujarnya.

Seorang wanita kampungan, yang telah menerima bagian sakramen, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kementerian karena membagikan daging kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menaker yang telah membagikan sakramen kepada warga setempat. Terima kasih banyak. Semoga Tuhan memberkati dan memberikan banyak berkat,” katanya.

Berita terkait: Sumbar membagikan 83 hewan kurban ke desa-desa terpencil
Berita terkait: Wapres sampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada umat Islam
Berita terkait: Pemerintah memperketat kewaspadaan terhadap penyakit menular jelang Idul Adha

READ  Hub suku cadang mobil ASEAN gesper di bawah wabah virus

Lembaran musik (PDF) Asli: Makkah Yumna Ning Prissy
Editor: Sri Hariyati
Hak Cipta © Antara 2023