POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Ibuku mengira aku menghancurkan hidupku’: Bagaimana dia membuat EMF luar biasa | peradaban

James Atkinpenyanyi

Ian [Dench, guitarist] Jenius di belakang sangat luar biasa. Saya baru saja bernyanyi dan terlihat sangat cantik Diri [Brownson, sampler]zach [Foley, bass] Dan saya memiliki gagasan tentang medan elektromagnetik, tetapi kami tidak memiliki banyak panduan. Kami hanya pergi ke balai desa Sunderford dan membuang pakaian diskon kami. Saya bekerja di toko musik dan mengenal Ian. Sedikit lebih tua, dia adalah bagian dari adegan Gloucester dan memiliki pengalaman menulis lagu untuk band.

Kami memiliki nama EMF, yang merupakan singkatan dari Epsom Mad Funkers – yang dijelaskan oleh David Quantick, di NME kepada penggemar Orde Baru, dan kami mengagumi sistem Orde Baru – tetapi tidak ada lagu. Kami duduk di sekitar piano Umm Ian dengan campuran yang sangat primitif ini dan menulis 10 lagu yang berakhir Schubert Dib. Saya berkata “Saya ingin menjadi rumah bagi Chicago, Detroit techno” tetapi Ian membawa kami kembali ke persilangan musik/tarian indie. Ian memiliki bentuk tubuh yang luar biasa keren: Ada kisah yang dia ceritakan tentang melodi yang muncul di kepalanya saat dia mengendarai sepedanya. Saya benar-benar tidak berpengalaman, dan pada demo empat lagu asli, vokal saya lebih campy dan melempar daripada single.

Kami berada di usia remaja akhir dan berpikir kami tak terkalahkan. Label rekaman mengundang kami ke London, tetapi kami meminta mereka datang kepada kami untuk menyaksikan kekacauan adegan kecil yang kami buat di Woods of Dean. Orang-orang benar-benar memanjat melalui jendela jeruji mencoba masuk ke gerobak kami. Sebelum kami menyadarinya, Virgin, Island, dan EMI memberi kami banyak uang. Kami melihat hip-hop Amerika untuk fashion, dan menggunakan petunjuk pertama kami untuk membeli jaket besar seperti East 17.

READ  Aktor Sathyaraj telah dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19

Seorang berusia 30 tahun yang luar biasa, tetapi itu jelas belum hilang. Itu digunakan dalam Iklan luar biasa untuk Kraft Crumbles – Topping kue keju ini – dengan lirik: “Ini bisa dipercaya.” Kami bertengkar hebat dengan Asda – yang ingin menggunakannya – dan kami akhirnya berkata “Ya, tetapi hanya jika Anda menghapus tamparan harga Adsa di bagian bawah”, dan mereka menyerah. Sulit untuk menutupi karena temponya lambat. Coba juri di The Voice – Saya hampir tersedak secangkir teh ketika saya melihat will.i.am mencoba rap.

Saya masih membuat musik – Saya masih menyukai musik country western. Saya membayangkan hidup dari penghasilan saya, tetapi sekitar 10 tahun yang lalu saya berlatih kembali sebagai guru sekolah menengah. Tak satu pun dari anak-anak yang saya ajar pernah mendengar tentang EMF, tetapi meminta tanda tangan di malam orang tua bisa menjadi sedikit aneh.

Ian Denchpemain gitar

Ibu saya mengira saya telah menghancurkan hidup saya karena saya telah berhenti belajar seni rupa di Oxford dan tinggal di tempat tidur Gloucester yang licin di ujung jalan ini – seperti yang kemudian saya ketahui – di sebelah Fred West, pembunuh berantai. Band saya sebelumnya, Apple Mosaic, belum mencapai apa pun dalam delapan tahun. Saya berkata kepada penyanyi itu, “Apakah kita sedang mengerjakan lebih banyak lagu?” “Tidak, aku harus membuatkan makan malam pacarku,” katanya, “dan hanya itu.” Saya pergi menemui pacar saya di Universitas Cardiff dan dia mencampakkan saya karena dia pikir saya pecundang.

Saya memarkir lift ke rumah dan truk menurunkan saya di M50. Saya ingat anak lucu bernama James yang saya temui di Glos Music Co, yang terus berkata, “Kamu harus datang ke Forest of Dean. Kami memiliki band yang hebat ini. Kami memakai mantel afghan dan memainkan death metal.” Saya meneleponnya dari kotak telekomunikasi, 10 menit kemudian dia tiba dengan Zach, dan kami pergi keluar dan minum dan tidak pulang selama tiga hari.

READ  Pekerja Ajaib Daniel Radcliffe dan Geraldine Viswanathan
“Kami berada di akhir masa remaja dan berpikir kami tak terkalahkan”: EMF pada tahun 1990 Foto: Martyn Goodacre/Getty Images

Mereka punya nama – EMF – tapi tidak ada lagu, jadi saya berkata, “Sebaiknya kita menulis beberapa.” Suatu hari, saya sedang dalam perjalanan pulang, masih terobsesi dengan gadis yang mencampakkan saya ini, dan pikiran itu muncul di benak saya: “Hal-hal yang Anda katakan/Prosa ungu Anda hanya memberi Anda/Hal-hal yang Anda katakan/Anda luar biasa.” Ayah saya adalah seorang gitaris klasik, jadi saya belajar gitar klasik dan juga menyukai musik blues. Gitar gitar beralih dari mode blues ke mode flamenco, seperti dua sisi hidup saya yang saling bertentangan.

Sampelnya semua marah, dan “Oh” adalah sampel komedian Amerika yang misoginis ini Andrew Dyce Clay Anehnya, ini dirilis di Def Jam, tetapi kami tidak dapat meminta siapa pun di kantor Def Jam untuk memindainya. Kami terbang ke Los Angeles untuk bertemu dengan EMI dan kebetulan melihat Rick Rubin, pendiri Def Jam, duduk di Rainbow Bar and Grill di Sunset. Saya bertanya apakah dia telah memindai sampel, dan dia berkata, “Faks ke kantor saya di pagi hari” dan dia melakukannya secara gratis.

Incredible meraih peringkat ke-3 di Inggris meskipun sempat menduduki peringkat ke-1 di AS. Saya masih seorang penulis lagu yang bisa disewa. saya menulis bersama pembohong indah Adapun Beyonce dan Shakira, dia akhirnya menempati posisi pertama di sini.