POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Horner mengkonfirmasi Lawson akan menggantikan Phipps sebagai cadangan Red Bull untuk 2023

Kepala tim Red Bull Christian Horner telah mengkonfirmasi bahwa Liam Lawson telah mempromosikan Liam Lawson ke posisi pembalap cadangan setelah tim menjatuhkan Gore Phipps menyusul kecelakaan online pada bulan Juni.

Kontrak Vips sebagai pembalap cadangan dan penguji Red Bull dihentikan pada hari-hari menjelang Grand Prix Inggris setelah pembalap F2 Estonia itu diduga melakukan penghinaan rasial saat bermain game online.

Red Bull sekarang telah mempromosikan Liam Lawson dari Selandia Baru untuk peran tersebut, dengan pemain berusia 20 tahun itu memiliki dua kemenangan dan tujuh podium di Formula 2, di mana ia saat ini membalap untuk Carlin. Lawson juga akan memenuhi tugas cadangan AlphaTauri.

Baca selengkapnya: 5 hal yang kami pelajari dari latihan hari Jumat di GP Inggris

“Yah, Liam Lawson mengambil peran, jelas setelah pengumuman Juri Phipps,” kata Horner, ketika ditanya bagaimana rencana Red Bull untuk menangani masalah cadangan. [Daruvala] Dia melakukan pekerjaan dengan baik dan kami hanya mengamati perkembangannya dengan penuh minat, begitu pula Dennis Hueger, yang semuanya memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi super. Ini adalah liputan kami saat ini.”

Pembalap Formula 2 India dan junior Red Bull Daruvala baru-baru ini menguji McLaren, menyelesaikan 130 putaran di Silverstone selama dua hari dengan kemudi MCL35M 2021. Horner menepati janjinya, dan begitu pula pembalap lain di tim Red Bull Junior.

“Jelas kami memiliki cukup banyak pria dan wanita yang sangat menjanjikan di luar sana sekarang. Kami memiliki, jelas, Liam Lawson, kami memiliki Dennis Hoeger di Formula 2 dan kemudian jelas Darovala masih pembalap muda meskipun Tes dengan tim lain.

WAWANCARA: Oscar Piastre tentang Mengapa Tahunnya di Pinggiran Adalah Pernyataan Niat oleh Albin

READ  Kriket domestik Selandia Baru - Plunket Shield akan meluncurkan kalender paket domestik 2022-23

“[Ayumu] Iwaza juga menunjukkan potensi besar – dan itu hanya di Formula 2. Di Formula 3, senang melihat Johnny Edgar kembali setelah sakit – penyakit yang sangat buruk – awal tahun ini yang memberinya kesempatan lagi. Isack Hadjar juga melakukan pekerjaan yang hebat, jadi kami tidak kekurangan talenta yang berasal dari karting melalui berbagai format.

“Dan itu selalu menjadi kebijakan Red Bull: untuk memberi orang muda kesempatan dan kesempatan bagi beberapa dari anak-anak itu yang jika tidak, tidak akan bisa maju dalam karier mereka.”

Tim Red Bull Hajjar memenangkan F3 Sprint Race Sabtu pagi di Silverstone, sementara Logan Sargeant mengambil posisi terdepan untuk F2 Feature Race – rekan setim junior Sargent Williams Zach O’Sullivan memulai P1 untuk F3 Feature Race.