POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Horner mengatakan kemenangan Verstappen atas Hungaria adalah ‘salah satu kapten terbaiknya’ dan mendukung Perez ‘untuk kembali lebih kuat’

Red Bull berkuasa di Hungaria setelah Max Verstappen mengabaikan sesi kualifikasi Sabtu dan Minggu untuk memenangkan Grand Prix Hungaria 2022 – hasil yang membuat bos tim Christian Horner menyanyikan penghormatan pahlawan.

Verstappen menerapkan strategi dua-stop dalam kondisi sulit di Budapest saat ia terus menekan pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz, pebalap Belanda yang memanfaatkan perhentian buruk pembalap Spanyol itu dan beralih ke ban keras Monaco.

Baca selengkapnya: Chief Strategy Officer Red Bull Schmitz mengungkapkan bagaimana tim memimpin kemenangan Verstappen di Budapest.

“Saya hanya bisa fokus pada penampilan kami dan kami melakukan pekerjaan yang hebat hari ini,” kata Horner ketika ditanya apakah Ferrari telah melakukan kesalahan dengan menempatkan Leclerc pada tugas yang sulit alih-alih menjadi mediator pada tugas keduanya.

“Begitu kami melihat Charles pergi ke ban keras, begitu ban berdinding putih keluar, kami berpikir: Oke, kami benar-benar memiliki peluang sekarang. Dan Chico [Perez] Hebat karena dia mengikuti strategi yang berbeda, dia membiarkan Max segera berlari ke belakang Charles untuk melewati umpan ini.

“Max kemudian berputar, menghangatkan bannya sedikit lagi dan kemudian harus melakukannya lagi. Performa luar biasa.”

Grand Prix Hungaria 2022: Max Verstappen menang dengan P10 di grid di Hungaroring

Karena Verstappen harus memulai dari posisi 10 setelah masalah unit daya di habilitasiHorner lebih ceria.

“Kami keluar pada hari Jumat, kami mengalami hari yang sulit kemarin meskipun kami merasa seperti kami mendapatkan mobil di jendela yang jauh lebih baik. Kemudian balapan yang sangat kompetitif – itu adalah masalah kopling awal dengan Max, yang harus kami tangani – tetapi setelah kami menyelesaikannya, kami dapat membebaskannya. Itu adalah salah satu kepemimpinan terbaiknya.”

READ  Inggris memperingatkan untuk 'mengharapkan yang tak terduga' dari Italia di Kejuaraan Enam Negara | Kejuaraan Enam Negara Putri

BACA LEBIH BANYAK: Verstappen pulih dari P10 untuk mengklaim kemenangan balapan Hungaria saat Mercedes mempertahankan podium ganda

Horner juga memuji insinyur strategi utama tim, Hannah Schmitz: “Kami memiliki tim strategi hebat di sini dan di Milton Keynes, Hannah Schmitz menjalankan strategi di dinding pit hari ini. Kami semua untuk girl power, terutama nanti ini malam. [in the Euro 2022 Final].

“Luar biasa, seluruh tim, ini bukan hanya tentang satu orang. Perhentian hari ini lagi-lagi dinamit. Cara kerja seluruh tim menyenangkan untuk dilihat…”

Sergio Perez: Periode tengah “tidak berhasil” bagi kami di Hongaria

Bos Red Bull menambahkan bahwa dia terkesan dengan Sergio Perez, yang finis kelima – di belakang Sainz dan Mercedes – di Hungaria, menambahkan bahwa mobil keselamatan virtual yang terlambat telah mengurangi harapannya untuk menyalip Russell untuk P3.

Baca lebih lanjut: ‘Kami membuat semua keputusan yang tepat,’ kata Verstappen, menarik diri dari Hungaria’s Spin-and-win untuk memimpin dengan 80 poin.

“Saya membuat lelucon, saya berkata, ‘Checo sudah pergi berlibur,’ dan dia pergi dan memberi tahu semua orang! Lihat, lihat balapan Checo di babak kedua hari ini,” tegas Horner. Saya pikir tanpa itu VSC akan menantang podium.

“Dia satu setengah detik lebih cepat di tahap akhir daripada George dan Carlos, dia datang dengan sangat, sangat cepat. Saya pikir ada pengaturan ulang selama liburan musim panas, hanya untuk memahami apa yang tidak dilakukan dengan baik untuknya di musim panas. dua balapan terakhir, [and] Dia akan kembali lebih kuat dari spa dan seterusnya.