POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hishamuddin mengatakan Malaysia hanya mencari pandangan China tentang American University of Kosovo Malaysia

Menteri Pertahanan Senior Datuk Seri Hishamuddin Hussein meminta pihak oposisi untuk mempertanyakan ketidakberpihakannya. – Gambar program

Johor Bahru, 25 Sep – Langkah pemerintah untuk terlibat dengan China dalam pembentukan perjanjian keamanan trilateral baru yang melibatkan AS (AS), Inggris (UK) dan Australia (AUKUS), hanya untuk mempertaruhkan posisi negara itu. tentang kasus ini.

Menolak tuduhan oposisi bahwa Malaysia “diinstruksikan” oleh China, Menteri Pertahanan Senior Datuk Seri Hishamuddin Tun Hussain mengatakan tidak salah bagi Malaysia untuk mengetahui pandangan dan potensi tanggapan China tentang masalah tersebut.

“Saya melihat pernyataan (klaim oposisi) tidak berdasar karena apa yang saya katakan kepada Diwan Rakyat jauh dari menerima instruksi dari China,” katanya kepada wartawan di kamp Ulu Tiram di sini hari ini.

Hishamuddin diminta untuk mengomentari pernyataan oposisi baru-baru ini bahwa Malaysia harus tetap netral dan tidak condong ke negara adidaya dunia mana pun, terutama mengenai masalah American University of Kosovo.

Anggota DPR Semprong itu menegaskan, hubungan baik dengan China bukan berarti Malaysia akan menyerahkan kedaulatan dan posisinya.

“Kekuatan Malaysia adalah bahwa kami dekat dengan dua negara adidaya ini (Amerika Serikat dan China) dan bahwa hubungan kami (berdasarkan) saling menghormati antara Amerika Serikat dan China, dan mereka menghormati posisi kami,” katanya. – program

READ  Menlu Irak meminta negara-negara tetangga untuk mengadakan dialog di Baghdad