POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hewan aneh, pertemuan aneh menyoroti entri foto

Ada setengah tersembunyi jerapahberuang kutub sedang bersantai, dan apa yang tampak seperti percakapan menarik antara kumbang dan kelinci dan kemalasan dengan seekor anjing.

Ini adalah beberapa foto tahun 2022 yang mendapat pujian kritis Fotografer Satwa Liar Tahun Ini Kompetisi. Sekarang di tahun ke-58, kompetisi telah menarik fotografer dari 93 negara dari segala usia dan tingkat pengalaman.

“Bingkai kutub” di atas, oleh Dimitri Koch, adalah entri penting dalam kategori potret hewan. Itu adalah gubuk di kapal yang mendekati pulau Kolyuchin di Arktik Rusia yang tinggi. Dia melihat pergerakan di salah satu rumah di pemukiman yang ditinggalkan manusia sejak 1992 dan menemukan lebih dari 20 rumah Beruang kutub telah pindah ke daerah itu. Cohn menggunakan drone dengan kebisingan rendah untuk merekam apa yang dilihatnya.

Entri dinilai oleh panel pakar internasional termasuk fotografer satwa liar, pembuat film, dan peneliti.

Rose Kidman Cox, ketua juri, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Fotografer Satwa Liar Tahun Ini telah dikembangkan dan diproduksi oleh Museum Sejarah Alam di London. Foto-foto pemenang akan diumumkan pada 11 Oktober dan kemudian menjadi bagian dari pameran di museum.

Berikut adalah beberapa foto yang mendapat pujian kritis tahun ini.

“Perselisihan Gayung”

Heikki Nikki / Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Hickey Nikki, Finlandia

Perilaku: burung

Setelah bertahun-tahun mengunjungi sungai yang sama di Kuusamo, Finlandia, Heikki Nikki mengetahui semua batu yang suka digunakan oleh penyelam tenggorokan putih sebagai batu loncatan ketika mereka pergi memancing. Nikki duduk dengan tenang di tepi sungai dan berhasil menangkap momen ketika kedua penyelam itu langsung berdebat.

Pesta Tiga Katak

Brandon Gill/Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Brandon Joel, Kosta Rika / Amerika Serikat

Perilaku: Amfibi dan Reptil

Brandon Goyle luka jauh di dadanya melalui nyamuk dan air keruh di Semenanjung Osa, Puntarenas, Kosta Rika untuk mendokumentasikan pertemuan laki-laki berlayar katak pohon Dia mencari betina untuk dikawinkan.

“Jerapah yang Menghilang”

Jose Fragoso / Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Jose Fragoso, Portugal

seni alami

Jose Fragoso menunjukkan kontras antara alam dan konstruksi manusia saat ia menggambarkan jerapah di Taman Nasional Nairobi dekat tiang berwarna abu-abu dari Kereta Api Standar baru Kenya.

“rusa salju”

Joshua Cox/Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Joshua Cox / Inggris

10 tahun atau kurang

Fotografer muda Joshua Cox bersama ayahnya di Richmond Park, London, yang merupakan rumah bagi kawanan rusa merah dan putih. Mereka mengikuti seekor rusa ketika salju mulai turun. “Sepertinya dia sedang mandi,” kata Joshua.

“kotak gurita”

Samuel Sloss/Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Samuel Sloss, Italia / AS

15-17 tahun

Samuel Sloss sedang melakukan mud diving (menyelam di dekat dasar laut) di Selat Lembe, Sulawesi, Indonesia ketika ia menemukan sebuah kelapa Gurita Mengintip dari cangkang kerang. Turunkan cahayanya agar tidak membuat hewan stres. Pertama, dia menutup penutup cangkang saat Samuel mendekat, tetapi kemudian perlahan membukanya.

“teman liang”

Morgan Heim/Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Morgan Heim, Amerika Serikat

Hewan di lingkungan mereka

Morgan Heim memasang jebakan kamera di dekat liang kelinci kerdil di Columbia Basin di negara bagian Washington untuk melihat apa yang dapat mereka dokumentasikan. Momen ini diabadikan ketika seekor kelinci mencium bau kumbang yang sedang menggunakan liangnya sebagai tempat berteduh.

“Penampilan yang benar”

Richard Robinson / Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Richard Robinson, Selandia Baru

gambar binatang

Richard Robinson membesarkan seekor paus muda di perairan Port Ross, Pulau Auckland, Selandia Baru. Robinson berinteraksi dengan anak sapi itu selama sekitar 30 menit saat ia melayang, berenang, dan kemudian kembali untuk memeriksanya lagi.

“Keajaiban Bawah Laut”

Tina Termonen/Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Tina Tormanen, Finlandia

bawah air

Tina Tormanen basah kuyup di alga seperti awan di Honkalabe, Posio, Finlandia, di mana dia menemukan sekolah Eropa yang tertarik. Di masa lalu, saya menemukan ikan mati hanya karena ganggang menghabiskan oksigen dan mengancam satwa air.

“Dilema kemalasan”

Susie Eszterhas / Fotografer Satwa Liar Tahun Ini


Susie Estherhas, Amerika Serikat

satwa liar perkotaan

Suzi Eszterhas mengabadikan momen seekor kemalasan berleher cokelat bertemu dengan seekor anjing di Puerto Viejo de Talamanca, Kosta Rika. Sloth baru saja melintasi jalan setapak tetapi perlu merangkak untuk mencapai kumpulan pohon berikutnya. Dia membeku, tetapi anjing itu telah mengambil bagian dalam program keselamatan kemalasan dan hanya mengendusnya.

READ  Kapal yang menavigasi saluran pengiriman biji-bijian Ukraina harus dilindungi dengan zona penyangga 10 mil laut