POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hazard mengatakan ‘generasi emas’ Belgia perlu memenangkan Piala Dunia

kapten belgia Eden Hazard Dia mengatakan negaranya perlu memenangkan Piala Dunia di Qatar untuk membenarkan slogan “generasi emas” yang telah mereka bawa selama sepuluh tahun terakhir, saat mereka ingin menyerahkan gelar besar pertama negara itu.

Striker Real Madrid berusia 31 tahun telah menjadi kapten Belgia sejak 2015 dan akan bermain di putaran final Piala Dunia ketiga mereka, berharap untuk melangkah lebih jauh dari tempat ketiga di Rusia 2018.

– Saksikan stok Piala Dunia: gunung, dan oh naik
– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, MLS, dan lainnya (AS)

“Saya harus menaikkan level tinggi. Saya akan mencoba melakukan yang lebih baik daripada tahun 2018. Ini akan sulit karena itu sangat bagus,” kata Hazard kepada FIFA, Senin. “Saya beruntung menjadi kapten tim yang hebat dan negara sepakbola yang hebat, jadi kami berhutang pada diri kami sendiri untuk memiliki harapan yang tinggi.”

Generasi pemain terbaik yang mewakili beberapa klub terbesar Eropa seperti Hazard, penjaga gawang Thibaut CourtoisDan Kevin De Bruyne Dan Romelu Lukaku Mereka memberi harapan kepada negara berpenduduk sekitar 12 juta orang itu bahwa mereka akhirnya bisa memenangkan trofi besar.

“Selalu ada pembicaraan tentang ‘generasi emas’ tetapi ada beberapa kebenarannya. Kami telah menghabiskan hampir 10 tahun bersama. Sekarang kami memiliki pemain muda yang mulai muncul,” kata Hazard.

“Tentu saja, kami memiliki generasi pemain yang luar biasa, tetapi kami masih belum memenangkan apa pun. Jika kami benar-benar ingin mendapatkan gelar ‘Generasi Emas’, saya pikir itu satu-satunya hal yang masih perlu kami lakukan.”

“Pengalaman kolektif kami jelas telah membantu kami di turnamen sebelumnya, jadi saya harap ini terus berlanjut untuk beberapa waktu sekarang.”

READ  Pembaruan Wimbledon | Hujan menunda permainan di awal hari pembukaan

Belgia memulai kampanyenya melawan Kanada pada 23 November, sebelum menghadapi Maroko empat hari kemudian dan Kroasia pada 1 Desember.