POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hasil Pacquiao vs Ogas, sorotan: Marc Magsayo bangkit untuk membawa Julio Sega keluar dari cuaca dingin dan membawa pulang gelar juara

Kelas bulu yang tak terkalahkan Marc Magsayo telah menghabiskan seluruh delapan tahun karirnya mencari superstar topnya, ikon Filipina Manny Pacquiao. melawannya Kartu Pahlawan Bayar per tayang hari Sabtu, Magsayo membawakan sebuah prestasi layaknya juara divisi delapan.

Magsayo (23-0, 16 KO), penduduk asli Filipina, terlempar dari papan pada ronde kelima sebelum bangkit untuk menyelesaikan mantan saingannya Julio Ceja (32-5-1, 28 KO) dengan dua pukulan combo jahat di Ronde 10. Wasit membatalkan pertarungan Kenny Bayliss tanpa hitungan pada 0:50 saat Sega keluar dengan dingin di dalam T-Mobile Arena di Las Vegas.

Kedua petarung memukul kanvas dalam duel seberat 126 pon yang menampilkan gelombang kuat, bersama dengan kantong aksi dua arah. Dilatih oleh mentor Pacquiao, Freddy Roach, Magsayo yang berusia 26 tahun melepaskan serangan jantung dari belakang untuk merayakan setelah pertarungan mendebarkan yang menguji kekuatannya.

Ceja, yang pergi ke luar Magsayo dengan selisih 163 banding 158, terbukti menjadi penyerang sepanjang pertandingan. Namun tekanan dari depan membuatnya mendapat masalah, termasuk pada ronde pertama ketika Magsayo menjepitnya dengan pukulan hook kiri yang bersih di dagu.

Keturunan Meksiko, Sega yang berusia 28 tahun membuat jalannya lagi dengan menargetkan tubuh dan terus-menerus menjepit Magsayo ke tali. Para petarung bertukar momentum tiba-tiba dari sana, yang biasanya ditentukan oleh apakah Magsayo mampu menggunakan serangan tangan kanannya dan menyerang balik dengan tangan kanannya untuk memblokir masuknya Ceja.

Momentum kembali bergeser di ronde kelima saat hook kiri menjatuhkan Magsayo. Tetapi petarung muda itu menunjukkan kemampuan pemulihan yang baik saat ia bertahan secara strategis pada waktu-waktu tertentu dan menghindari ambruk di bawah tekanan berat.

READ  Menangguhkan sementara tindakan disipliner terhadap Barcelona, ​​​​Juventus dan Real Madrid | Di dalam UEFA

Magsayo mulai mendapatkan kembali momentumnya di dua ronde terakhir dan keluar dari sepak pojok di Ronde 10 dengan gol yang jelas saat ia membalikkan tekanan pada Ceja. Dia melewatkan hook kiri dari Magsayo tetapi menindaklanjuti dengan pukulan lurus ke kanan yang membuat Ceja berdiri dan melihatnya memantul dari tali.

Ceja ditangkap dengan tangan kanannya yang pendek sebelum Bayless bisa melompat ke sana.

Kekalahan itu membuat Sega hanya mencatatkan 0-3-1 dalam empat pertandingan terakhirnya, termasuk kekalahan dari Guillermo Rigondeaux dan hasil imbang dari Brandon Figueroa.

Tidak puas dengan tinju dan seni bela diri campuran? Dapatkan olahraga tempur terbaru dari dua olahraga terbaik dalam bisnis ini. Berlangganan Morning Kombat bersama Luke Thomas dan Brian Campbell Untuk analisis dan berita mendalam terbaik, termasuk analisis real-time Manny Pacquiao melawan Yordenis Ogas.