POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harsha Moyle Fund sebesar $ 200 juta untuk fokus pada perusahaan teknologi iklim

Putra mantan Menteri Utama Karnataka Im Virappa Moyle, Harsha, akan meluncurkan dana modal ventura senilai $ 200 juta yang difokuskan pada sektor teknologi iklim yang sedang berkembang.

Dana tersebut akan mengidentifikasi pengusaha dan perusahaan yang menjanjikan dari India dan Israel yang bekerja di empat sektor – pertanian berkelanjutan, bangunan hijau, penyimpanan energi, dan energi alternatif.

“India tidak dekat dengan Amerika Serikat, Eropa dan Israel dalam mengembangkan solusi yang didukung teknologi untuk perubahan iklim. Karena perubahan iklim adalah wilayah yang luas dengan potensi yang sangat besar, kami telah memilih empat sektor yang menyumbang 80% dari PDB kami,” Moyle memberi tahu ET.

Perusahaan modal ventura yang terdiri dari empat mitra umum, termasuk Moyle, menemukan empat hingga lima investor yang tertarik untuk berkomitmen 30-40% dari modal targetnya. “Saya akan menghubungi beberapa investor di Amerika Serikat setelah perbatasan dibuka,” kata Moyle, menambahkan bahwa dia berencana menutup tur pada Desember. Moyley telah bekerja selama lebih dari dua dekade di sektor-sektor seperti agribisnis, ekuitas swasta, dan infrastruktur. Pada tahun 2006, ia mendirikan Moksh Yug, sebuah lembaga keuangan mikro yang bekerja sama dengan peternak sapi perah di pedesaan.

Dana modal ventura tidak akan mendukung inisiatif yang terkait dengan energi matahari, air dan angin, karena penggunaan bahan bakar fosil yang ekstensif dalam rantai pasokan mereka dan limbah yang mereka hasilkan.

“Kami akan mendukung teknologi disruptif untuk pembangkit listrik tenaga nuklir kecil yang beroperasi menggunakan uranium habis,” katanya.

READ  Big Tech menjadi fokus minggu depan saat komite DPR AS memberikan suara pada tagihan baru