POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hari dimana Finistère menyala dan Ocean Relay dimulai!

Hari dimana Finistère menyala dan Ocean Relay dimulai!

Hampir 140 pembawa obor telah membantu Finistère bersinar melampaui batas negaranya

Jean Le Cam, yang dijuluki “Raja Jean”, adalah orang pertama yang membawa obor Olimpiade hari ini, di Port La Foret. Dia berusia 65 tahun dan sedang bersiap untuk memulai tahun keenamnyakamu Vendée Globe berlomba keliling dunia pada bulan November. Dalam perjalanannya, selebriti lain bergantian membawa obor Olimpiade, seperti kiper tim bola tangan putri Prancis, Cleopater Darlo. Sébastien Flute, pemanah Perancis dan juara Olimpiade 1992, hadir di Brest, begitu pula Mariama Mirandon. Pemain kelahiran Brest, yang memenangkan gelar divisi tiga Prancis dalam sepak bola kursi roda, juga berkompetisi di boccia dan bermimpi mewakili Prancis di Paralimpiade. Arno Kyrgosyan, juara tenis meja dan 7kamu Pemain Prancis terbaik membawa obor Olimpiade di stadion Espace Avel Four di Plougastel. Di penghujung hari, banyak penonton yang hadir untuk menyemangati Laurie Thielemann di Brest. Mantan Miss Prancis yang kini berprofesi sebagai presenter televisi itu menjadi pembawa obor terakhir hari itu, sebelum api Olimpiade berkobar dalam perjalanannya ke luar negeri.

Hari ini, seperti hari-hari sebelumnya, penuh dengan kisah inspiratif. Claude Corjo, pembawa obor tertua pada hari itu, membawa api Olimpiade di Brest dan telah bekerja selama lebih dari 30 tahun di sektor sukarela untuk membantu kaum muda yang rentan. Jack Barrow, bersama perusahaannya, menggunakan kapal kargo berlayar untuk mengangkut kopi dan coklat dari satu ujung dunia ke ujung dunia lainnya. Marie-Louise Quinault, yang membawa obor Olimpiade di Quimper, adalah sosok yang penuh energi dan berkontribusi terhadap dinamisme wilayahnya melalui kegiatan amal dan olahraga.

Area selancar paling populer di Brittany menyelenggarakan perlombaan estafet tim

La Torche, tempat selancar populer di Brittany, menyambut baik estafet selancar kelompok. Semenanjung ini menjadi terkenal ketika Kejuaraan Funboard Dunia diadakan di sini pada tahun 1986. Kondisi cuaca Dante, dengan kecepatan angin 40 knot, menjadikannya legenda. Terletak di selatan Teluk Audierne, situs ini menjadi saksi awal mula para juara masa depan, seperti Louka Tirilly de Vera, penduduk asli Bigouden. Sebagai pemimpin tim estafet ini dan pilar tim Akademi Selancar Prancis, ia mewujudkan generasi muda dan warisan kelautan lintas generasi. Di sampingnya, hadir 23 pembawa obor, termasuk yang termuda, Salomé Delaporte. Marc-Emmanuel Dobrana telah membuktikan bahwa penglihatan yang buruk bukanlah halangan untuk menikmati gairah Anda sepenuhnya. Atlet lain yang berprestasi di atas air pada estafet ini, seperti juara shortboard Gaspard Larsonneur, Amandine Chazot, pendayung tingkat elit yang juga unggul dalam studi kedokterannya, dan tak ketinggalan Ronan Chatin, mantan juara longboard, yang berprestasi di Kejuaraan Dunia. antara tahun 1997 dan 2002.

READ  Coulibaly: Saya tahu waktu saya akan tiba | berita | situs resmi

Api Olimpiade berlayar dalam penyeberangan yang luar biasa di atas Maxi Banque Populaire XI!

Jumat tanggal 7kamu Pada bulan Juni, babak unik dari Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 dimulai, dengan Estafet Laut. Terima kasih kepada Banque Populaire, salah satu sponsor dari Olympic Torch Relay, Ocean Relay mencakup acara olahraga besar: penyeberangan Samudera Atlantik dengan kapal Maxi Banque Populaire Dia menyelesaikan tur keliling dunia dengan perahu monohull. Di sampingnya selama penyeberangan akan ada yachtsman lainnya, Sébastien José, yang juga merupakan tokoh utama dalam pelayaran, selain kru legendaris yang terdiri dari karakter-karakter yang mewujudkan kesuksesan dan pengalaman Prancis.

Marie-José Perec, satu-satunya wanita Prancis yang menjadi juara tiga Olimpiade di bidang atletik, Marine Lorvillin, Duta Estafet Obor Olimpiade, Alexis Michalek, bintang panggung Prancis, dan Hugo Rollinger, koki berbintang dua Michelin, berlayar malam ini dengan campuran kegembiraan dan emosi berdampingan.

Dengan api Olimpiade yang disimpan dengan hati-hati dalam lentera di kapal, Maxi trimaran yang megah telah meninggalkan Brest, menuju Hindia Barat untuk mengalami petualangan bersejarah. Gambar laut raksasa yang berlayar ke Selat Gaules de Brest sungguh menakjubkan pada Jumat malam. Dengan meneruskan obor ke wilayah luar negeri Perancis, Ocean Relay memungkinkan masyarakat Perancis di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam festival besar yang populer ini dan merayakan Olimpiade. Kapal Ultim diperkirakan tiba pada tanggal 15kamu Juni di Pointe-à-Pitre di Guadeloupe sebelum menuju ke Martinik pada tanggal 16kamu June dengan kru baru, terdiri dari atlet dari luar negeri, untuk merayakan keberhasilan atlet Prancis di luar negeri pada masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Bersamaan dengan perlintasan akbar Maxi Banque Populairekamu Juni, La Reunion pada 12kamu Juni dan Polinesia Prancis pada 13kamu Juni.

READ  Trae Young dipertanyakan untuk Game 4 dengan memar tulang di kaki kanannya