POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hamilton: Formula Satu sekarang menjadi klub ‘miliarder pria’

Lewis Hamilton mengatakan perjalanannya dari kelas pekerja ke bintang Formula 1 tidak mungkin dilakukan hari ini karena olahraga telah menjadi “klub anak miliarder”.

Hamilton, mencari Kejuaraan Dunia kedelapan tahun ini, dibesarkan di sebuah properti dewan Inggris di Stevenage. Ayahnya Anthony mengerjakan berbagai pekerjaan untuk membiayai karir kecil Hamilton sebelum McLaren akhirnya mengontraknya, yang memberinya start Formula Satu pada 2007.

Hamilton mengatakan cara olahraga telah berubah di tahun-tahun berikutnya berarti bahwa cerita serupa tidak mungkin terjadi.

“Kami hidup di masa ketika olahraga telah menjadi klub anak miliarder,” kata Hamilton kepada surat kabar Spanyol AS.

“Jika saya memulai dari keluarga kelas pekerja, tidak mungkin bagi saya untuk berada di sini hari ini karena anak laki-laki lain akan memiliki begitu banyak uang.

“Kami harus bekerja untuk mengubah itu dan membuat olahraga lebih mudah diakses oleh orang kaya dan orang-orang yang berasal lebih sederhana.”

Tiga dari pembalap Formula 1 saat ini – Lance Stroll, Nicholas Latifi dan Nikita Mazepin – adalah anak-anak miliarder sementara dua lainnya – pesaing gelar Hamilton 2021, Max Verstappen dan Mick Schumacher – adalah anak-anak dari mantan pembalap Formula 1.

Hamilton telah menjadi pendukung setia keberagaman di Formula 1. Tahun lalu, ia membentuk komite untuk melihat mengapa etnis minoritas kurang terwakili dalam olahraga.

READ  Laporan Pertandingan Terbaru - Phoenix vs Rockets Pertandingan ke-27 2021