POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Guru Tech Time menemukan kepuasan membantu para manula menavigasi dunia maya

“Saya pikir literasi digital adalah keterampilan yang penting dan perlu di zaman kita hidup sekarang,” kata Gordon Palmer dari Tech Time bersama Gordon.

Gordon Palmer bersemangat membantu para manula agar tetap terhubung.

Sebagai koordinator teknologi di Perpustakaan Umum Collingwood, dia bekerja untuk melakukan hal itu.

“Saya pikir literasi digital adalah keterampilan penting, dan keterampilan yang penting di zaman kita hidup sekarang ini,” kata Palmer.

Selama dua tahun terakhir, Palmer telah melihat secara langsung kesulitan yang dihadapi orang-orang dalam hal teknologi navigasi – terutama orang tua – dan bertekad untuk membantu.

“Banyak hal saat ini lebih berbasis teknologi atau virtual, dan Anda tidak dapat melakukan beberapa hal secara langsung yang dulu bisa Anda lakukan,” kata Palmer.

Dia mencatat, banyak aktivitas mulai dari perbankan dan booking appointment hingga berkomunikasi dengan orang terkasih, bahkan sebelum penyebaran COVID-19, dilakukan secara digital. Palmer ingin memastikan bahwa setiap orang dapat mengakses hal-hal ini secara online.

“Saya beruntung karena saya tumbuh dengan banyak hal ini, tetapi senior kami tidak,” kata Palmer.

Ballmer memulai perpustakaan atap layanan publiknya enam tahun lalu. Dia memiliki diploma teknis di perpustakaan dan informasi, serta sertifikat dalam pendidikan orang dewasa, dan telah menemukan misinya dalam membantu klien memecahkan masalah yang mereka hadapi dengan teknologi – terutama manula.

Ketika posisi koordinator teknologi tersedia, dia langsung mengambilnya.

Palmer ingin memasukkan penjangkauan masyarakat ke dalam pemrograman, jadi dia mulai mengunjungi panti jompo di Collingwood untuk mengajarkan teknologi kepada penduduk.

Ketika COVID-19 terjadi, semua programnya ditangguhkan, tetapi Palmer menyadari bahwa literasi digital lebih penting dari sebelumnya. Jadi dia berubah menjadi hub, dan Tech Time with Gordon lahir.

READ  Kesepakatan teknologi ganda menandakan kekuatan UE yang baru lahir

Setiap Kamis pukul 1 siang Palmer menyelenggarakan video tentang Halaman Facebook Perpustakaan Umum Collingwood Itu menguraikan dasar-dasar teknologi pemotongan yang berbeda. Setiap bab memiliki tema yang berbeda, sehingga pemirsa dapat menghadiri satu sesi atau menghadiri seluruh seri. Tujuannya adalah untuk membantu orang dewasa membangun keterampilan dan kepercayaan diri mereka dalam teknologi inti sehingga mereka dapat mengakses berbagai layanan online.

“Dengan memberi mereka alat dan keterampilan ini, mereka dapat melakukan lebih banyak hal dengan mereka,” kata Palmer.

Sejak program dimulai, dia menerima pesan dari orang-orang yang menyampaikan rasa terima kasih mereka, mengatakan bahwa mereka sekarang dapat berbicara dengan cucu-cucu mereka melalui Zoom, atau bahwa mereka akhirnya memiliki akses ke foto-foto yang dikirim orang kepada mereka, antara lain.

“Sangat menyenangkan melihat mereka belajar sesuatu yang banyak dari kita anggap remeh,” kata Palmer.

Selain lokakarya online, Palmer mulai menawarkan sesi pelatihan teknis satu-satu di perpustakaan. Sesi adalah janji temu saja dan orang-orang dapat datang dan menanyakan Palmer pertanyaan apa pun yang mereka miliki tentang teknologi tersebut.

Setiap sesi berdurasi 30 menit, dan Palmer mendorong orang untuk memesan sesi sebanyak yang mereka butuhkan.

“Sesi-sesi ini sangat bagus,” katanya, “karena kita bisa fokus pada blok bangunan untuk membuat mereka nyaman menggunakan perangkat yang berbeda.” “Dan semoga dengan beberapa kunjungan, mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan perangkat keras yang mereka miliki.”

Palmer juga bekerja sama dengan perpustakaan untuk membangun literasi digital dan menanamkan seni digital. Lab seni digital seluler Creator Space akan membantu orang mempelajari bagaimana teknologi juga dapat menggunakan emosi kreatif mereka.

Pada bulan Agustus, Perpustakaan Collingwood juga menerima teknologi baru yang memungkinkan manula untuk mengalami program realitas virtual yang akan mensimulasikan perjalanan dunia, kunjungan museum, pertunjukan musik atau permainan interaktif.

READ  Harsha Moyle Fund sebesar $ 200 juta untuk fokus pada perusahaan teknologi iklim

“Semuanya kembali untuk mempromosikan literasi digital di masyarakat,” kata Palmer. “Saya suka berinteraksi dengan orang-orang di komunitas kami, dan saya sangat puas ketika mereka meninggalkan keterampilan baru mereka.”