POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi dukungan kementerian yang cepat untuk memenuhi permintaan Idul Fitri

Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi dukungan kementerian yang cepat untuk memenuhi permintaan Idul Fitri

Jakarta (Antara) – Gubernur Anis Rasid Baswedan pada Senin memuji langkah Kementerian Pertanian untuk menyediakan bahan pangan pokok dan ternak ke Jakarta menjelang Idul Adha, karena ketersediaannya belakangan ini menjadi perhatian bersama.

“Kami di Pemprov DKI bersyukur terus mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian, termasuk menghadapi tantangan. Saya bersyukur kita semua punya pangan di Jakarta,” kata Baswedan.

Hal itu disampaikannya usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pertanian Saihrul Yassin Limpo terkait pengadaan sapi kurban dan pakan ke Jakarta.

Dia mengatakan, Pemprov DKI meyakini stok pangan saat ini cukup dan terkendali, serta tidak ada kelangkaan atau kelangkaan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Bahkan pasokan sapi kurban yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan, karena penyakit mulut dan kuku sedang merajalela, kami sangat berharap melalui SOP (standar operasional prosedur) yang diterapkan Kementerian Pertanian ini, PMK (masalah) akan ditangani dengan baik,” kata Basvedan.

Sementara itu, Menteri Pertanian Saihrul Yasin Limbo menegaskan bahwa sektor pangan sangat vital dan saling terkait dengan sektor lain termasuk ketenagakerjaan dan inflasi.

“Makanan bukan hanya tentang makan. Makanan adalah tentang lapangan kerja; ini tentang stabilitas ekonomi dan inflasi. Faktanya, makananlah yang membuat industri lain bekerja. Jadi, apa yang kita lakukan adalah untuk kebaikan. Banyak orang,” kata Limbaugh.

Kementerian akan memenuhi kebutuhan Jakarta untuk Idul Adha mendatang dengan menyediakan ribuan ternak dan bahan makanan lainnya seperti bawang, minyak goreng, beras dan berbagai jenis cabai.

Dia berjanji akan memasok Sulawesi dengan cabai dan sapi dari produsen terbesar mereka seperti Sumedang, Wonosopo, Temangung, Khediri dll.

Mengenai pengamanan, Menkeu menyampaikan bahwa program vaksinasi ternak masih terus berjalan; Dan sapi dari daerah dengan prevalensi PMK tinggi diuji, dikarantina dan diberi vitamin.

READ  Anees Basvedan punya masalah komunikasi: PKS

Berita Terkait: Di dalamnya Ada pengorbanan untuk tujuan yang lebih baik: Gubernur Basvedan
Berita Terkait: Kementerian membantu memenuhi kebutuhan pangan Jakarta menjelang Idul Adha