POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grup APRIL berinvestasi di pabrik pengemasan kertas karton yang berkelanjutan untuk mendukung pembangunan ekonomi Indonesia | berita Taiwan

  • Fasilitas produksi baru ini sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia untuk mengembangkan ekonomi hijau dan memajukan pembangunan berkelanjutan
  • Pasokan tambahan dari kapasitas produksi yang diperluas sepenuhnya akan datang dari rantai pasokan April yang ada

Pangkalan Kerinci, Riau, Indonesia – Jangkauan Media 30 Maret 2022 – Asia Pacific Resources International Limited (APRIL Group), produsen terkemuka serat dan produk berkelanjutan, dan anggota grup perusahaan RGE yang berbasis di Singapura yang didirikan oleh Sukanto Tanoto, telah memperkuat komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi hijau Indonesia. Perusahaan akan memperluas portofolio produknya di sektor hilir dengan menginvestasikan Rp 33,4 triliun (USD 1,9 miliar) untuk fasilitas produksi kertas karton yang berkelanjutan.

Pembangunan fasilitas baru – yang akan berlokasi di operasi APRIL di Pangkalan Kerinci, di Provinsi Riau, Sumatera – merupakan salah satu investasi manufaktur terbesar di Sumatera dalam satu dekade terakhir. Investasi tersebut diharapkan dapat mendukung kelanjutan pembangunan dan pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi COVID-19 melalui diversifikasi produk akhir serat yang bernilai tambah dan berkelanjutan.

Ketika selesai, fasilitas pengemasan kardus akan dapat menghasilkan 1,2 juta ton panel kotak lipat setiap tahun yang sepenuhnya dapat didaur ulang dan dapat terurai secara hayati. Pertumbuhan ini bertujuan untuk memenuhi permintaan produk kemasan ramah lingkungan di pasar domestik dan internasional.

Berbicara pada upacara yang menandai pendirian fasilitas produksi baru, Erlanga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Beliau mengatakan, “Kami menyambut baik investasi Grup APRIL ini, yang akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat lokal sekaligus mendorong pembangunan ekonomi nasional. Pemerintah akan terus mengembangkan strategi untuk mendukung pemulihan ekspor nasional dengan meningkatkan akses pasar dan membantu meningkatkan daya saing produk.”

READ  Indonesia melangkah polos di panggung internasional

Agus Gumiwang Kartasmita, Menteri Perindustriankatanya, “Peningkatan produksi kertas karton di Indonesia akan mengurangi ketergantungan kita pada impor untuk produk ini, sekaligus meningkatkan cadangan devisa kita melalui penjualan yang berorientasi ekspor. Perkembangan ini juga sejalan dengan fokus pemerintah kita untuk mengurangi ketergantungan impor dan mempromosikan perkembangan industri dan manufaktur Indonesia”.

Sihol Aritonang, CEO, PT Riau Andalan Pulp and Paper, unit operasional Grup APRIL, Dia mengatakan, investasi tersebut merupakan tahap terakhir dalam pengembangan operasi perusahaan di Riau dan merupakan bagian dari komitmen jangka panjang APRIL di wilayah tersebut.

Ini adalah satu-satunya investasi terbesar kami di sini sejak perusahaan ini didirikan hampir 30 tahun yang lalu. Diversifikasi produk ini memperkuat komitmen kami untuk mengembangkan bisnis kami secara berkelanjutan, sejalan dengan komitmen keberlanjutan yang ada dan sasaran April 2020. Fasilitas baru ini akan memiliki efek pengganda positif yang signifikan terhadap kota-kota di sekitar kami, dengan lebih dari 4.000 pekerjaan konstruksi dan hampir 1.000 pekerjaan permanen pekerjaan yang direncanakan.”

April meluncurkan sasaran April 2020 pada November 2020 untuk memberikan dampak positif pada iklim, alam, dan manusia, sambil mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan selama dekade berikutnya.

Perkembangan ini hadir sebagai fokus global untuk mengurangi penggunaan plastik, poliester, dan bahan lain yang bergantung pada bahan bakar fosil. Permintaan akan pilihan yang dapat didaur ulang dan biodegradable untuk segala hal mulai dari kemasan hingga fashion didorong oleh preferensi konsumen melalui perluasan pembelian ritel elektronik di pasar dengan pertumbuhan tinggi seperti China, Indonesia, India, dan Vietnam.

Pasar kemasan karton global diperkirakan akan tumbuh sebesar 3% tahun ini, juga didorong oleh peningkatan produksi makanan terkait dengan pertumbuhan populasi dan perubahan gaya hidup seperti preferensi untuk kemasan individu dan pengiriman makanan.

READ  Sebagaimana para ilmuwan mengacu pada 'kode merah kemanusiaan', tujuan perubahan iklim Indonesia masih kurang ambisi: para ahli

Pasokan serat untuk Grup APRIL berasal dari 100% sumber pertanian terbarukan. Pasokan tambahan dari kapasitas produksi yang diperluas sepenuhnya akan datang dari rantai pasokan yang ada. Perusahaan telah mencatat peningkatan 40% dalam hasil serat selama lima tahun terakhir dari pertanian yang ada sementara juga berkomitmen untuk $ 1 per ton serat pertanian yang diproduksi untuk mempertahankan lanskap. Perusahaan telah menargetkan peningkatan hasil 50% dalam produktivitas pertanian serat pada tahun 2030.

Investasi pada produk hilir dan bernilai tambah juga sejalan dengan Kebijakan Pengelolaan Hutan Berkelanjutan 2.0 Grup APRIL yang tidak memasukkan deforestasi. Ini akan berkontribusi langsung pada pencapaian komitmen perusahaan April 2020, termasuk nol emisi bersih dari penggunaan lahan, nol kerugian bersih untuk kawasan konservasi, keuntungan keanekaragaman hayati yang positif, dan pengentasan kemiskinan ekstrem di komunitasnya.

Tentang grup April:

Grup APRIL adalah produsen serat, pulp dan kertas terkemuka dengan peternakan dan operasi manufaktur di Provinsi Riau, Indonesia. Kami berkomitmen untuk keberlanjutan dalam bisnis kami dan dalam lanskap yang lebih luas di mana kami beroperasi. Di bawah model perlindungan produksi kami, kami telah mengadopsi tujuan unik 1 banding 1 di mana kami bertujuan untuk melestarikan 1 hektar hutan untuk setiap hektar pertanian, dan saat ini kami memelihara dan memulihkan sekitar 364.996 hektar hutan, termasuk proyek restorasi lahan gambut terbesar di Indonesia . Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Ikuti Twitter

#APRILGrup

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi iklan ini.