POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Turki: Red Bull dan AlphaTauri bertarung dengan Honda spesial di Istanbul

Honda akan meninggalkan Formula 1 pada akhir musim, dan pada akhir pekan yang seharusnya menjadi pemegang hadiah Jepang, Red Bull dan Alpha Tauri memuji pabrikan mesin dengan penampilan khusus; Red Bull kebanyakan menggunakan RB16B putih

Pembaruan terakhir: 21/06/10 10:21

Red Bull dan AlphaTauri akan tampil sebagai livery dalam penghormatan khusus kepada Honda di Grand Prix Turki sebagai penghormatan kepada pemasok mesin F1 yang akan keluar.

Balapan akhir pekan ini awalnya dijadwalkan menjadi Grand Prix Jepang – balapan Honda di kandang sendiri – tetapi dengan Tur Suzuka dibatalkan, kedua tim bertenaga Honda telah memilih untuk menghormati pabrikan di Istanbul.

Mobil Max Verstappen dan Sergio Perez Red Bull sebagian besar akan berwarna putih, terinspirasi oleh RA 272, di mana Ritchie Ginter mengamankan kemenangan pertama Honda di Formula Satu pada tahun 1965.

AlphaTauri juga akan balapan dengan livery yang dimodifikasi akhir pekan ini, dengan “arigato” – kata dalam bahasa Jepang untuk “terima kasih” – di sayap belakangnya.

“Kami semua menantikan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar Honda Jepang untuk merayakan hubungan kami yang sangat sukses di Formula 1 di rumah kami di Suzuka,” kata Kepala Tim Red Bull Christian Horner.

“Dengan balapan yang menjadi korban pandemi, kami tidak bisa membiarkan akhir pekan berlalu tanpa memberikan penghormatan kepada Honda dan penggemarnya yang luar biasa dengan membawa sedikit warisannya ke Istanbul.

“Warna yang dipilih untuk mobil kami memberi penghormatan kepada perjalanan indah Honda di Formula Satu dan kami berharap dapat memberikan kemenangan lagi kepada penggemar dengan warna legendaris ini akhir pekan ini.”

Honda meninggalkan olahraga ini pada akhir musim ini setelah tiga tahun bersama Red Bull dan empat tahun bersama Alpha Tauri. Sementara Honda berjuang dengan McLaren sebelumnya, keunggulan mesin mereka membantu Red Bull kembali ke kejuaraan.

Red Bull akan memproduksi mesin Honda mulai tahun 2022 dan seterusnya, dengan asumsi kekayaan intelektual pada unit daya yang ada dan memindahkannya ke divisi Powertrains Red Bull yang baru.

Verstappen adalah dua poin di belakang Lewis Hamilton di kejuaraan menjelang balapan ke-16 F1 dari ke-22.

READ  Call Of Duty League kembali secara langsung, LAN Games 17-20 Juni di Dallas