POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Rusia akan pindah dari Sochi ke Igora Drive Autodrome di St Petersburg pada 2023

Grand Prix Rusia pindah rumah pada 2023, setelah menyepakati kesepakatan untuk memindahkan balapan ke sirkuit baru yang dibangun khusus di luar St Petersburg.

Autodrom Igora Drive dirancang oleh dan akan menggantikan Hermann Tilke sochi – yang telah menjadi tuan rumah F1 setiap tahun sejak bergabung dengan kalender pada tahun 2014 di situs tempat diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin di tahun yang sama.

Tempat tersebut dianugerahi posisi teratas oleh FIA pada akhir 2020, menjadikannya tuan rumah Rusia kedua untuk balapan Formula 1.

Terletak 54 km dari St Petersburg dan hanya 150 km dari perbatasan Valtteri Bottas dan Finlandia, rumah Kimi Raikkonen. Ini fitur 10 tata letak trek yang berbeda di sekitar 100 hektar lahan.

Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1: “Saya senang mengonfirmasi, setelah kerja sama ekstensif dengan mitra Rusia kami dan evaluasi terperinci dari Igora Drive – bahwa Formula 1 akan berlomba di sirkuit yang luar biasa ini mulai tahun 2023.”

“Saya penggemar Saint Petersburg dan saya pikir Grand Prix Rusia di Igora Drive akan menjadi acara yang hebat.”

DTM Seri Mobil Touring Jerman akan berlomba di sana di sirkuit sepanjang 4,086 kilometer 15 putaran berlawanan arah jarum jam tetapi acara tersebut telah dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Formula 1 mengatakan bahwa rincian lebih lanjut tentang balapan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Grand Prix Rusia tahun ini dijadwalkan digelar di Sochi pada 26 September.

READ  Outing mengantisipasi 'empat atau lima tahun' menunggu Aston Martin untuk memperebutkan gelar Formula Satu