POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Belanda: Max Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton di kandang sendiri di Zandvoort untuk merebut kembali pimpinan kejuaraan Formula Satu

Max Verstappen merebut kembali kepemimpinan kejuaraan Formula 1 dari Lewis Hamilton dengan kemenangan melawan rumahnya yang penuh gairah di Zandvoort. Valtteri Bottas finis ketiga di urutan kedua, dengan Pierre Gasly mengambil keempat dengan AlphaTauri

Pembaruan terakhir: 21/05/09, 15:52

Max Verstappen mengirim pulang para penggemarnya dengan memenangkan Grand Prix Belanda di kandang sendiri dari Lewis Hamilton untuk merebut kembali pemimpin dunia dari saingannya Mercedes.

Verstappen melaju dari depan dan tidak melakukan kesalahan pada balapan kandang pertama dalam karirnya meski ditekan oleh Hamilton di berbagai titik di balapan Zandvoort, yang bermain di depan pendukung lokal berwarna oranye yang memukau. berdiri.

Keunggulan tiga poin Hamilton di awal hari kini telah berubah menjadi defisit tiga poin menjelang Grand Prix Italia minggu depan di Monza, balapan sprint akhir pekan keduanya musim ini.

“Berkat dia, terima kasih kepada Red Bull, mereka benar-benar sempurna hari ini,” kata pelatih Mercedes Toto Wolff.

Valtteri Bottas finis ketiga dengan keunggulan lebar di Mercedes kedua. Pembalap Finlandia itu, pada tugas pertama yang panjang, sempat memimpin balapan setelah mengadu domba dua teratas untuk pertama kalinya, tetapi hanya mampu menjauhkan Verstappen begitu lama sebelum Red Bull menyusul.

Aston Martin, yang berlari di dekat bagian belakang, melaju ke tepian - dan memaksa Valtteri Bottas berikutnya untuk mengambil tindakan mengelak!

Aston Martin, yang berlari di dekat bagian belakang, melaju ke tepian – dan memaksa Valtteri Bottas berikutnya untuk mengambil tindakan mengelak!

Aston Martin, yang berlari di dekat bagian belakang, melaju ke tepian – dan memaksa Valtteri Bottas berikutnya untuk mengambil tindakan mengelak!

Sementara itu, Pierre Gasly mengakhiri akhir pekan yang luar biasa untuk Tim AlphaTauri dengan mengalahkan pebalap Ferrari Charles Leclerc untuk finis di urutan keempat.

Fernando Alonso mengalahkan rekan senegaranya Carlos Sainz di lap terakhir untuk finis keenam di Pegunungan Alpen.

Dari awal jalur setelah perubahan mesin, Sergio Perez maju dengan baik ke urutan kedelapan dan berpotensi empat poin penting bagi Red Bull dalam pertarungan pembangun mereka dengan Mercedes. Namun, keunggulan sang juara bertahan tumbuh tipis menjadi 12 poin.

Hasil GP Belanda: 10 Besar
1) Max Verstappen, Red Bull
2) Lewis Hamilton, Mercedes
3) Valtteri Bottas, Mercedes
4) Pierre Gasly, AlphaTauri
5) Charles Leclerc, Ferrari
6) Fernando Alonso, Pegunungan Alpen
7) Carlos Sainz, Ferrari
8) Sergio Perez, Red Bull
9) Esteban Ocon, Pegunungan Alpen
10) Lando Norris, McLaren

Lebih banyak untuk melacak…

Selanjutnya: Grand Prix Italia – kedua di akhir pekan

Triatlon terbaru Formula 1 ditutup dengan salah satu acara paling legendaris, Grand Prix Italia di Monza.

Tidak hanya itu, akhir pekan mendatang menandai akhir pekan kedua balap Formula 1 setelah debut formulir tes di Silverstone pada bulan Juli. Kualifikasi berlangsung Jumat malam berikutnya, pukul 5 sore, dengan sprint dan kemudian Sabtu sore. Grand Prix akan berlangsung pada hari Minggu di Temple of Speed ​​pada pukul 14:00 pada tanggal 12 September. Dan semuanya live di Sky Sports F1.

READ  Memprediksi Penghargaan NBA 2020-21