POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gopal Srinivasan dan Vikas Khimani mengatakan ada peluang besar dalam layanan TI dan perusahaan teknologi baru

(Gambar representatif) nbsp

poin utama

  • Lingkungan permintaan yang kuat adalah tren yang berkelanjutan dan ada banyak uang dalam layanan TI: Vikas Khimani
  • Ada peluang triliunan dolar di perusahaan teknologi baru dan SaaS: Gopal Srinivasan
  • Akan ada pemenang di Fintech dan Bank: Gopal Srinivasan

Mumbai: ET sekarang Vikas Khemani, pendiri Karnelian Capital dan Gopal Srinivasan, Ketua dan Direktur Pelaksana, TVS Capital Funds (P) Ltd bertemu untuk memahami peluang dalam bisnis berorientasi konsumen teknologi dan sektor layanan TI.

Gopal Srinivasan, Ketua dan Direktur Pelaksana TVS Capital Funds (P) Ltd, percaya bahwa daftar Zomato telah membuka peluang berikutnya untuk kapitalisasi pasar triliunan dolar India.

“Saya pikir peluang triliunan dolar berikutnya akan datang dari perusahaan digital di India, dalam lima tahun ke depan, hampir 20% kapitalisasi pasar akan berasal dari perusahaan teknologi baru di India.” Srinivasan juga percaya ada peluang triliunan dolar lainnya di SaaS – dan itu menunggu untuk lahir.

Srinivasan percaya masuknya Zomato telah mematahkan 5 mitos dan menyebabkan beberapa tren utama:

  1. Teknologi konsumen akan meningkat sebagai persentase dari nilai pasar di India
  2. Kembalinya Generasi Alpha – Saatnya Berinvestasi Kembalinya Alpha
  3. AIF India diatur untuk mendapatkan dana dari EPFO, asuransi COS, dan dana cadangan
  4. Dari sudut pandang AIF – menghilangkan mitos yang mendesak para pemula untuk mengalihkan pendaftaran ke luar negeri
  5. Kos India akan mendapatkan pengakuan dan uang dari pasar India

Berbicara tentang lanskap BFSI yang berubah di India, Srinivasan mengatakan, akan ada pemenang di Fintech dan bank – pengeluaran teknologi yang terjadi di bank adalah signifikan.

Misalnya, sungguh menakjubkan apa yang dilakukan SBI dengan penawaran digitalnya “Yono” dan sejenisnya NBFC seperti Bajaj Finance – inovator konstan. “Di India, kita akan melihat orkestra dan bukan model tinju” karena RBI memastikan bahwa sistem tumbuh sedemikian rupa sehingga setiap bagian dari sistem bekerja bersama. Srinivasan mengatakan pasar jasa keuangan akan tumbuh dengan PDB – kita akan menemukan banyak entitas yang akan tumbuh.

READ  Raksasa teknologi AS akan memimpin bisnis energi terbarukan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan

Vikas Khemani, pendiri Carnelian Capital Advisors LLP, mengatakan: “Kami percaya lingkungan permintaan yang kuat adalah tren yang berkelanjutan, gesekan dan tekanan margin dapat dikelola dalam lingkungan permintaan yang kuat. Saya pikir lebih banyak uang belum dihasilkan dalam layanan TI.”

Khemani mengatakan bahwa perusahaan TI memberikan solusi end-to-end dan transformatif kepada pelanggan dan kami akan melihat banyak manfaat meresap ke kelas menengah TI, dan banyak usaha kecil akan bermigrasi menjadi besar.

Teknologi baru adalah awal dari tren yang sangat besar yang diyakini Khomeini. Tidak dapat disangkal bahwa teknologi akan mengambil alih dan bahwa perusahaan-perusahaan pertumbuhan berorientasi teknologi baru akan tetap ada. Dalam teknologi turbulensi akan selalu lebih tinggi dan orang harus berhati-hati karena akan ada campuran cerita sukses dan cerita gagal juga tapi kita harus memainkan permainan dan itu akan terungkap dalam 5-7 tahun ke depan.