POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gogoro meluncurkan teknologi penggantian baterainya sendiri di China

Gogoro memiliki mengumumkan Teknologi baterai hot swappable itu telah tiba di China dan akan kompatibel dengan dua merek skuter domestik sejauh ini. Ini adalah ekspansi skala besar pertama perusahaan, setelah berjanji awal tahun ini untuk membawa skuter dan teknologinya ke luar Taiwan.

Pada bulan Mei, perusahaan mengumumkan Kemitraan dengan Yadea China, produsen kendaraan roda dua listrik terbesar di dunia, dan DJC, raksasa sepeda motor China lainnya. “Peluncuran hari ini di China, pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia dengan lebih dari 300 juta pengendara, merupakan tonggak sejarah bagi semua kota,” kata Horace Lock, pendiri dan CEO Gogoro.

Kemarin, kedua perusahaan meluncurkan sepeda listrik yang dirancang untuk bekerja dengan baterai hot-swappable Gogoro, yang diberi merek “Huan Huan” di China. Yadea telah mengumumkan dua kendaraan yang akan menjadi “bagian dari jangkauan yang lebih besar dari kendaraan bertenaga Gogoro,” sementara DJC telah melepas penutup dari prototipenya, skuter bertenaga Gogoro.

gogoro

Gogoro adalah produsen sepeda motor terbesar di Taiwan, tetapi dikenal dengan teknologi baterai unik yang dapat diganti yang memungkinkan pengguna untuk menghindari menunggu pengisian daya yang biasa. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk membeli skuter tanpa baterai, membuat pembelian awal lebih murah. Pengguna kemudian “menyewa” baterai melalui langganan dan dikenakan biaya per jam listrik yang digunakan. Ketika baterai hampir habis, mereka dapat menuju ke “GoStation” dan menggantinya dengan yang baru diisi dalam waktu kurang dari enam detik. Perusahaan menggunakan teknologi cloud untuk memastikan pengguna dapat dengan mudah menemukan baterai dan tidak membebani jaringan listrik.

Skuter datang pada saat yang tepat di China, yang telah memberlakukan undang-undang untuk menghapus hingga 250 juta mobil berbahan bakar bensin dan diesel pada tahun 2025. Peluncuran ini dapat menjadi ujian teknologi pertukaran baterai Gogoro untuk ekspansi masa depan di seluruh dunia.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

READ  Bank dan perusahaan industri menaikkan Dow; Perusahaan teknologi besar menyeret indeks Nasdaq ke bawah