POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Glamping di Kindamani terbukti sukses di kalangan wisatawan Bali

Glamping di Kindamani terbukti sukses di kalangan wisatawan Bali

Bagikan artikelnya

Bali identik dengan matahari, pasir dan laut. Resor pesisir Pulau Dewata menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Namun ada sisi lain dari Bali yang subur, hijau, pegunungan dan semakin populer di kalangan wisatawan.

Tenda Bubble Glamping di Bali Saat Malam Hari.jpg

Terletak di bawah pengawasan Gunung Badur, desa-desa Kindamani telah mengalami lonjakan minat wisatawan selama beberapa bulan terakhir.

Kintamani terkenal sebagai pintu gerbang menuju Bukit Badur.

Untuk waktu yang lama, sebagian besar wisatawan tinggal di Ubud, melakukan perjalanan 40 menit sehari ke utara menuju gunung berapi untuk menjelajahi danau kaldera, perkebunan kopi dan jeruk, serta pemandangan alam di kawasan tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir, pengusaha lokal telah membuka diri Tempat-tempat terang di tepi Danau Patur dan kebun masyarakat sekitar.

Tempat glamping tidak hanya menawarkan pemandangan pegunungan yang luar biasa dan pemandangan tepi danau yang menakjubkan, tetapi juga kemewahan yang benar-benar terjangkau di rute tersukses di Pulau Dewata.

Pemilik Sunrise Hill Clam di desa Songan di jantung Kindamani berbicara kepada wartawan tentang pariwisata di daerah tersebut.

Matt Suvanthika mengatakan Natal kali ini akan menjadi yang tersibuk hingga saat ini, dengan akomodasi dan pengalaman perjalanan di Kindamani yang terus meningkat.

Sunathika mengatakan kepada wartawan, “Bulan ini tempat kami penuh dan banyak akomodasi serta akomodasi glamping dengan kamar penuh di Kindamani.”

Wisatawan juga lebih banyak menghabiskan waktu di pegunungan, katanya. Ia mencatat bahwa rata-rata masa inap saat ini adalah 2-3 malam dibandingkan dengan masa inap satu malam seperti yang biasa ia lihat.

Wisatawan yang berkunjung ke Kindamani saat musim perayaan disarankan untuk memesan akomodasi lebih awal untuk menghindari kekecewaan.

Wisatawan tidak perlu putus asa karena popularitas Kindamani yang semakin meningkat.

READ  Menghadapi Le Corbusier: Dialog dengan Figur Pemecah Arsitektur Modern - Sab, 29 Okt 2022

Lokasi glamping dan wisma pedesaan mengelilingi danau dan komunitas lokal, berlokasi ideal sehingga setiap orang dapat menikmati pemandangan danau dan gunung berapi yang damai dan pribadi.

Menurut Sundika, wisatawan sangat tertarik dengan keunikan pemandangan Kintamani. Tidak setiap hari wisatawan tidur di bawah bayang-bayang gunung berapi. Pada hari yang cerah, pemandangan Danau Patur semakin disempurnakan dengan pemandangan Gunung Agung yang suci di kejauhan dan Gunung Abang di seberang air.

Pemandian air panas menarik wisatawan ke Kindamani. Pemandian air panas alami Batur wajib dilihat di Bali.

Kolam alami dianggap memiliki khasiat penyembuhan karena kandungan mineralnya yang tinggi. Kolam air panas alami diisi dengan air dari mata air vulkanik bawah tanah.

Banyak wisatawan berencana mengunjungi sumber air panas setelah trekking ke puncak Gunung Bhatur untuk menikmati matahari terbit.

Pemandian Air Panas Batur-BaliPemandian Air Panas Batur-Bali

Meski ada ancaman terhadap wisatawan dan penduduk lokal untuk melarang segala aktivitas di pegunungan Bali, wisatawan masih diperbolehkan mendaki Gunung Badur.

Namun, mengingat letusan Gunung Marabi baru-baru ini di Sumatera Barat dan perubahan aktivitas seismik di seluruh provinsi, wisatawan diminta untuk meminimalkan waktu berada di puncak Gunung Agung, atas saran dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Bali. agen.

Sunrise-Gunung-BaturSunrise-Gunung-Batur

Wisatawan yang mengunjungi Kindamani untuk petualangan gunung berapi pasti membutuhkan hari istirahat dan pemulihan selama liburan mereka dan Kindamani adalah tempatnya.

Wisatawan tidak hanya bisa bersantai di taman lokasi glamping atau di tepi danau, ada banyak kedai kopi dan kafe yang bisa dijelajahi.

Camp-kintamani-minCamp-kintamani-min

Kintamani adalah ibu kota kopi Bali yang tak terbantahkan dan rumah bagi kedai kopi terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2023.

Semua kedai kopi Kindamani menyajikan biji kopi yang ditanam, dipanen, dan dipanggang secara lokal, serta menawarkan pemandangan Bukit Bhatur yang megah dan perbukitan berhutan di sekitar Kabupaten Bangla yang tak tertandingi.

READ  Banyuwangi menjadi tuan rumah Festival Pecinan minggu lalu; Menawarkan berbagai masakan Cina