POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Garcia akan pindah ke Barcelona” – Guardiola mengonfirmasi kepergian bek Manchester City dalam waktu dekat

Pemain berusia 20 tahun itu dikaitkan dengan kembalinya ke Blaugrana, di mana ia berkembang sebagai pemain muda

Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa bek Manchester City Eric Garcia akan bergabung dengan Barcelona pada akhir musim.

Garcia berkembang di akademi Barcelona sebelum bergabung dengan City pada 2017, dan telah dikaitkan erat dengan kembali ke klub masa kecilnya dengan status bebas transfer.

Kontrak pemain berusia 20 tahun itu dengan City akan habis pada akhir musim ini.

Apa yang dia katakan?

“Ada pemain yang bahkan tidak memainkan pertandingan apa pun. Saya pikir, misalnya, Eric Garcia adalah salah satu pemain favorit saya,” kata Guardiola dalam konferensi persnya setelah memenangi final Piala Carabao melawan Tottenham Hotspur, Minggu.

“Saya ingin memiliki 15 Eric Garcias untuk cara dia mengelola perilakunya. Dia selalu memikirkan tim. Dia selalu tampil baik di saat-saat baik atau buruk. Dia membantu manajer dan staf ruang belakang sepanjang waktu.

Dia akan berada di tim yang hebat dan ketika orang mengatakan mereka tidak puas jika saya tidak bermain, saya memikirkan Eric.

“Sebagian besar waktu dia tidak duduk di bangku cadangan karena dia akan pindah ke Barcelona, ​​saya harap begitu. Ini sulit, tapi begitulah adanya.”

Waktu Garcia di Man City

Setelah pindah dari La Masia, Garcia dengan cepat menaiki jajaran City dan menjadi salah satu prospek bertahan klub yang paling menjanjikan.

Tapi Garcia jarang digunakan musim ini, hanya tampil dalam 10 pertandingan di pertahanan City yang padat termasuk John Stones, Robin Dias, Emeric LaPorte dan Nathan Ak.

Pembalap Spanyol itu sering berpartisipasi musim lalu, setelah berpartisipasi dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

READ  Kesalahan taktis yang memengaruhi Partai Ash di AS Terbuka, kata pelatih tenis No. 1 dunia | Pesta Abu

Meskipun Garcia tidak banyak bermain musim ini, dia melakukan debut untuk Spanyol pada September 2020 dan telah membuat tujuh caps untuk negaranya.

Bacaan lebih lanjut