POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gandeng BMRI, Indi Kari Pindapatan Selin Batu Para

Gandeng BMRI, Indi Kari Pindapatan Selin Batu Para


Mentari PospadiniCNBC Indonesia

pasar

Jumat, 12/1/2023 pukul 17:55 WIB




Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Al-Sabki)


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Indika Energy Tbk (INDY) membahas nota kesepahaman dengan Sama Penggunaan Jasa dan Produk Digital Perbankan serta Pembiayaan Terkait Transisi Energi di Dubai, Uni Emirat Arab Kamis, (30/11/2023).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Direktur Bank Mandiri Darmawan Junaidi dan Wakil Direktur Utama dan CEO Indika Energy Group, Aziz Armand pada Conference of the Parties 28 (COP 28) atau PBB-United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) Wilayah Piroban Konferensi.


Dukungan Bank Mandiri yang tertuang di sama tersebut lain KOPRA Cash Management, KOPRA Trade, KOPRA Value Chain, KOPRA Smart Account, Serta KOPRA Forex Exchange yang menggerakkan energi India.

Bank Mandiri melantik anggota baru dalam skema perencanaan, Penasihat dan investasi dalam tata kelola lingkungan, sosial dan perusahaan, Pinjaman terkait keberlanjutan Dan/Atao Pembiyayan Mengirimkan energi.

Diketahui, Indika Energy berupaya menghemat energi bisnis hingga 50% pada tahun 2025, akan membantu mencapai hal tersebut Emisi nol bersih (Selandia Baru) pada tahun 2050.

CEO Grup Indika Energy, Azis Armand, menghadirkan beragam strategi investasi di bidang energi baru dan terbarukan (EBT), fundamental global, pencatatan global, dan teknologi digital.

“Hal ini berkontribusi terhadap transformasi energi nasional menjadi investasi yang besar dan besar dengan dominasi perbankan dan pemangku kepentingan. Beliau mempunyai pengalaman dengan perusahaan-perusahaan tersebut, sehingga dapat berkontribusi dalam kontribusi keberlangutan bagi masa diban indonesia” Ujar Aziz, dikutip dari keterangan resmi, Juma, (12/1/2023).

READ  Indonesia butuh 17 juta pekerja yang melek teknis: Menteri

Darmawan Al Junaidi telah menerapkan prinsip Tata Kelola Lingkungan, Sosial dan Perusahaan (ESG), yang akan membantu penerapan prinsip-prinsip tersebut. Pada akhirnya, operasi berkelanjutan diluncurkan melalui inisiatif perintis dan produk terintegrasi.

“Kedua mengembangkan perbankan berkelanjutan dengan fokus mengembangkan ekonomi hijau Indonesia melalui penghematan energi dan produk energi, termasuk produk yang dikembangkan melalui Indika Energy,” kata Kata Dia.

Lalu ketiga, berkelanjutan di luar perbankan. Bank Mandiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, sosial dan perusahaan, sebagian besar secara internal (Bank Mandiri), sejak dini, dengan melakukan go green melalui net zero emisi pada tahun 2060.

Adabon Portofolio berkelanjutan Bank Mandiri memperoleh 25% dari total kredit bankwide pada September 2023. Khusus untuk portofolio investasi, Bank Mandiri memperoleh dana sebesar Rp 122 triliun atau 30% dari total portofolio di Indonesia.



Video Saxican de bawah ini:

Video: Tumbuh 27,4%, Bank Mandiri Cetak Laba Rp39,1 Triliun


(otak/otak)